Selasa, 16 Apr 2024

Afandin Apresiasi Konsistensi Pertamina EP Pangkalan Susu dan Rantau Melalui Program TJSL

waktu baca 2 menit
Jumat, 15 Des 2023 18:03 0 17 redaksi2

LANGKAT – Plt. Bupati Langkat Syah Afandin mengapresiasi dan atensi kepada
Pertamina EP Pangkalan Susu yang konsisten dengan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam mendukung program strategis pemerintah.

Orang nomor satu di Kabupaten Langkat tersebut memberikan piagam penghargaan kepada Field Manager Pertamina EP Pangkalan Susu Field Kuwat Riyanto.

Penyerahan penghargaan itu dilaksanakan pada acara forum silaturrahmi dengan Pimpinan Perusahaan di Kabupaten Langkat.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat Amril, Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin serta Kepala Bappeda Rina Wahyuni Marpaung.

Penghargaan tersebut tak lepas dari kontribusi Pertamina EP Pangkalan Susu dan Pertamina EP Rantau dalam memberantas kemiskinan ekstrem melalui program perbaikan rumah tidak layak huni kepada empat rumah di Kecamatan Pangkalan Susu sebagai wilayah ring satu operasional.

”Kami apresiasi segala bentuk dukungan dan kontribusi perusahaan di Kabupaten Langkat yang menyisihkan keuntungannya untuk program CSR yang mendukung program prioritas Pemerintah Kabupaten Langkat. Semoga langkah ini terus terjalin dengan baik dan terus berkontribusi untuk kesejahteraan rakyat Langkat khususnya di sekitar operasional perusahaan,” ucap Plt. Bupati.

Kuwat Riyanto, mengaku senang atas atensi pemerintah terhadap program CSR perusahaan.

“Atensi pak Plt. Bupati terhadap program CSR perusahaan sangat baik. Kami tentu akan terus bersinergi dan menyelaraskan program-program CSR perusahaan yang dapat mendukung pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, penghapusan kemiskinan ekstrim di Kabupaten Langkat telah ditetapkan dan menjadi fokus Pemerintah Kabupaten Langkat dengan target target 0% pada tahun 2024. Hal ini sesuai dengan sustainable Development Goals yang sudah ditetapkan oleh pemerintah nasional maupun provinsi dan kabupaten.

Selain program pemberantasan kemiskinan ekstrem, Pertamina EP Pangkalan Susu pada tahun 2023 juga memiliki program TJSL pada sub sektor lainnya, diantaranya program pendidikan, lingkungan, kesehatan, penanggulangan bencana, pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi. (sumber: metrojurnal.com)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *