Ajang Bergengsi Dunia, Sharp Purefit Raih Prestasi di iF Design 2024

waktu baca 3 menit
Jumat, 3 Mei 2024 07:39 0 9 redaksi2

MEDAN – Meningkatnya permintaan pasar akan produk penjernih udara, melatarbelakangi Sharp untuk terus melakukan inovasi.

Upaya itu dilakukan guna memenuhi kebutuhan masyarakat dunia akan sebuah produk penjernih udara yang tidak hanya memiliki fitur dan teknologi terkini namun juga tampilan yang modern.

Inovasi berkelanjutan yang di lakukan Sharp Corporation mendapatkan apresiasi yang membanggakan.

Produk penjernih udara Sharp Purefit FX-S dan FP-S Series sukses meraih penghargaan bergengsi kelas dunia iF Design Awards 2024.

“Kami sangat bangga dengan raihan penghargaan yang diberikan. Ini membuktikan jika Sharp sangat detail dalam melakukan pengembangan produk dan teknologinya,” ungkap Product Manager for AC dan Air Purifier, PT Sharp Electronics Indonesia, Yudha.

Siaran res yang diterima, Kamis (2/5/2024) disebutkan, Sharp dianugerahi penghargaan dalam disiplin produk, yang mencakup berbagai produk fisik termasuk elektronik konsumen, mebel, dan peralatan medis.

“Menjadi salah satu penghargaan desain produk paling bergengsi di dunia, iF Design Award diluncurkan pertama kali pada 1953,” kata
Yudha.

Acara ini diselenggarakan iF International Forum Design GmbH, sebuah kelompok internasional yang berbasis di Hannover, Jerman yang mempromosikan desain luar biasa para insan kreatif dunia.

Pada 2024, iF Design Award mengakui desain – desain menakjubkan dalam sembilan disiplin ilmu seperti Produk, Pengemasan, Komunikasi, Arsitektur Interior, Konsep Profesional, Desain Layanan, Arsitektur, UX (User Experience), dan UI (User Interface) dan menarik  10.800 peserta dari 72 negara.

Karya-karya yang masuk, dinilai berdasarkan lima kriteria utama seperti bentuk, gagasan, fungsi, diferensiasi, dan dampak produk.

Hadir dalam bentuk minimalis persegi empat yang kompak, Sharp Purefit FX-S120Y menampilkan desain penuh gaya dan modern dengan tekstur alami yang menyatu sempurna pada interior ruangan.

Dijelaskanya, tersedia dalam dua pilihan warna off white dan charcoal, produk ini sangat cocok untuk ditempatkan pada ruangan mana pun, menjadikan Sharp Purefit tidak hanya berfungsi sebagai penjernih udara namun juga dapat difungsikan sebagai pelengkap interior pada ruangan.

Dilengkapi dengan teknologi Ion Plasmacluster berkepadatan tinggi yang merupakan one-of-a-kind technology milik Sharp, penjernih udara ini mampu menekan aktivitas alergen serbuk sari dan virus.

Dengan struktur hisap ganda baru yaitu melalui sisi kanan dan kiri produk, produk ini dapat memurnikan udara lebih cepat dalam kapasitas besar meskipun ukurannya kompak.

Micro HEPA Plus dapat menyaring partikel berukuran 0,002 mikron dengan efektifitas 99%.

Ukuran 0,002 mikron tersebut jauh lebih kecil dari bulu hewan peliharaan, spora jamur, juga menyaring debu dan bakteri yang tak kasat mata.

Selain itu, Sharp Purefit FX – S120Y juga dibenamkan fitur 6 smart sensor yang dapat mendeteksi partikel PM 2,5, debu, suhu, kelembapan, cahaya, dan VOC (Volatile Organic Compound) yang berbahaya untuk kesehatan.

Mengusung konsep ‘Pure Air, Pure Lifestyle’ produk ini pun kompatibel dengan layanan cloud AIoT Sharp, memungkinkan pengguna untuk mengatur jadwal pengoperasian kapanpun dan dimanapun dengan smartphone kesayangan melalui aplikasi Sharp Air Apps dan Google Home.

Sharp tidak hanya merancang produk yang menarik secara visual dan mudah digunakan tapi juga memperhatikan fungsi dan dampak produk bagi kehidupan masyarakat dunia dan lingkungan

Di Indonesia produk penjernih Sharp Purefit sudah tersedia di toko – toko elektronik di seluruh Indonesia dan mendapatkan sambutan yang sangat baik.

“Cocok digunakan untuk ruangan dengan luas hingga 84 M2, Sharp Purefit FX– S120Y dibandrol diharga Rp7.000.000,-.” sedangkan untuk Purefit FP-S  akan dirilis segera di Indonesia. pungkas Yudha. ( swisma-rel)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *