Diluncurkan Wali Kota, Armada Pasar Murah Keliling Disambut Antusias Masyarakat Kelurahan Petisah Tengah

waktu baca 2 menit
Sabtu, 19 Agu 2023 09:49 0 30 redaksi2

MEDAN – Pasca diluncurkan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution selepas HUT ke-78 Republik Indonesia, armada Pasar Murah Keliling menyambangi Jalan Taruma, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Jumat (18/8/2023). Masyarakat menyambut antusias hadirnya Pasar Murah Keliling ini.

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Dirut PUD) Pasar Medan, Suwarno mengatakan armada yang merupakan kolaborasi PT Pilar ini bertujuan untuk pengendalian inflasi dan ketersediaan pasokan bahan pangan pokok. Selain itu juga lebih menjangkau masyarakat untuk memenuhi kebutuhan bahan pangan pokok.

Adapun bahan pokok yang dijual yakni beras medium ukuran 5 kg Rp49.750, gula pasir dijual Rp13.500/kg dan minyak goreng Rp13.500/liter. Untuk kegiatan perdana ini, masyarakat menyambut antusias. Ini terlihat dari 270 paket yang terjual. Untuk tiap paket terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak dan 1 kg gula.

“Harga yang dijual di Pasar Keliling lebih murah dari harga di pasaran. Misalnya beras di luar itu Rp55 ribuan, jadi warga lebih mudah membelinya dan hemat,” ujar Suwarno.

Dilanjutkan pria yang kerap disapa Warno ini bahwa setiap harinya armada Pasar Murah Keliling ini membawa 2 ton bahan kebutuhan pangan pokok.

Sementara Itu Dirut PT Pilar, Zia Muhammad menyebutkan kolaborasi ini merupakan terobosan baru untuk menjemput bola langsung kepada masyarakat Kota Medan terhadap kebutuhan pokok. Adanya armada Pasar Murah Keliling lebih memudahkan warga untuk membeli kebutuhan bahan pokok dengan harga yang lebih terjangkau ketimbang ada di pasaran.

Sementara itu Camat Medan Petisah, Budi Anshari Lubis berharap besar masyarakat Kecamatan Medan Petisah bisa langsung merasakan hadirnya mobil Pasar Murah Keliling yang telah diluncurkan oleh Wali Kota Medan, M Bobby Afif Nasution bersama Ny. Kahiyang Ayung. “Saya tidak menyangka Mobil Pasar Murah Keliling hadir perdana di Kecamatan Medan Petisah ini,” bilangnya.

Lurah Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Dr. Zulkifli Pulungan menambahkan bahwa dengan adanya launching perdana mobil Pasar Murah Keliling di Petisah Tengah ini sangat membantu sekali pada masyarakat. Pasalnya, harga yang ada pada mobil Pasar Murah ini sangat murah dari harga di pasaran.

“Semoga masyarakat Kelurahan Petisah Tengah bisa merasakan hadirnya perdana mobil Pasar Murah Keliling,” tandas Zulkifli. (Red)