OJK Sumut Gelar Bulan Inklusi Keuangan 2023, CapaiTransaksi Rp665 Juta

waktu baca 2 menit
Sabtu, 9 Des 2023 06:53 0 29 redaksi2

MEDAN-Dalam mewujudkan fungsi pelayanan publik, OJK juga dengan rutin melakukan sosialisasi terkait produk dan jasa keuangan ataupun pengetahuan keuangan umum kepada berbagai lapisan masyarakat di Sumut.

“Upaya ini dilakukan secara roadshow ke seluruh kabupaten dan kota di Sumut,” kata Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Utara, Bambang Mukti Riyadi diwakili Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 2, Anton Purba,Jumat (8/12/2023).

Menurut Anton  pada media gathering Kantor OJK Sumatera Utara di Kabupaten Karo, Kamis dan  Jumat (7-8/12/2023), selama periode Januari hingga November  2023, Kantor OJK Provsu telah mengadakan sebanyak 74 kegiatan edukasi keuangan yang berhasil merangkum partisipasi lebih dari 24.350 peserta di wilayah Sumatera Utara.

Kegiatan ini termasuk program Roadshow Edukasi Daerah 3T, rangkaian kegiatan Bulan Inklusi Keuangan 2023.

Pada agenda itu beberapa kegiatan dapat terlihat pada slide, yaitu di Tapanuli Selatan, Deli Serdang, Simalungun, dan pengenalan pasar modal kepada generasi muda.

Demikian juga dalam  menyelenggarakan puncak Bulan Inklusi Keuangan 2023, Kantor OJK Provsu bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan Sumatera Utara (Forkom-IJK Sumut) menyelenggarakan Pasar Keuangan Rakyat 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut di Binjai Super Mall, Kota Binjai ini dihadiri  total ±5.000 pengunjung dengan total nominal transaksi sebesar Rp665 juta.

Terdapat juga kegiatan OJK Goes to School di Kab. Dairi yang merupakan kegiatan edukasi pengenalan sektor jasa keuangan dan perencanaan keuangan dini kepada pelajar SMP dan SMA.

Kegiatan ini merupakan komitmen OJK dalam membangun masa depan generasi muda yang cerdas dan terencana. ( swisma)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *