Sabtu, 15 Jun 2024

Pemerintah Segera Kucurkan Bansos Selama 3 Bulan

waktu baca 1 menit
Minggu, 5 Mar 2023 22:29 0 23 redaksi2

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa pemerintah bakal memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga tidak mampu dalam waktu dekat. Bantuan tersebut dalam bentuk bahan pokok.

“Pemerintah kemarin sudah memutuskan bahwa pemerintah akan memberikan bantuan beras selama 3 bulan, demikian pula bantuan telur dan ayam, dan ini sedang diatur regulasinya,” ungkap Airlangga dalam Kick Off Gerakan Nasional Pengendalian Pangan (GNPIP) 2023, Minggu (5/3/2023).

Saat ini pemerintah sedang menggodok siapa saja masyarakat yang layak menerima. Namun, Airlangga membocorkan salah satu diantaranya adalah penerima bantuan pemerintah dari program yang sudah ada sebelumnya, yakni Program Keluarga Harapan (PKH).

“Akan diberi dalam 3 bulan terutama bagi yang menerima PKH dan bantuan non tunai, diharapkan 3 bulan ini jalan, bantuan sosial ini diberikan di Maret April dan Mei,” sebutnya.

Selain itu, pemerintah juga berencana mengadakan survei di bulan ini. Jumlah angka kemiskinan terancam meningkat karena inflasi yang tinggi dalam beberapa bulan terakhir, utamanya setelah pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM)

“Dan juga di Maret ini ada survei kemiskinan sehingga diharapkan bisa tahan inflasi agar kemiskinan tidak meningkat,” kata Airlangga. (Sumber: CNBC Indonesia)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *