Selasa, 23 Apr 2024

Infinite Learning Batam Siap Fasilitasi Mahasiswa Magang dan Studi Independen

waktu baca 2 menit
Sabtu, 1 Jul 2023 12:56 0 16 redaksi2

MEDAN-Infinite Learning, Batam, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi dan multi media siap memfasilitasi mahasiswa UMSU untuk melakukan magang dan studi independen di perusahaan melalui Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

Hal itu terungkap dalam sosialisasi yang digelar Universitas Muhammadiyah Sumatera (UMSU) bersama Infinite Learning, yang juga merupakan perusahaan mitra MBKM Kemendikbudristek RI, Sabtu (24/6/2023) di Auditorium UMSUJalan Muchtar Basri No.3 Medan.

Sosialisai program Magang dan Studi Independen batch V. Diikuti ratusan mahasiswa dari seluruh fakultas.

Sebelumnya, pada MBKM batch 3, beberapa mahasiswa UMSU behasil menjalankan program magang di instansi tersebut.

Dibukanya pendaftaran MBKM batch V, Infinite Learing memperioritaskan mahasiswa UMSU menjadi peserta MBKM di perusahannya.

Ketua Unit MBKM Murviana Koto, M.Si mengungkapkan, pihaknya sengaja menghadirkan mitra untuk memberikan motivasi .

Dia juga menjelaskan secara langsung kepada mahasiswa karena program Magang dan Studi Independen penting bagi mahasiswa untuk persiapan karir masa depan.

“MSIB ini menjadi tempat eksplorasi karir. Sehingga MSIB akan menjadi bantu loncatan di dunia kerja atau sebaliknya. Pilihlah program yang sesuai denagn rencana dalam berkarir anda,” ujar Murviana.

Dia juga mengingatkan bahwa program Magang batch V akan ditutup pada 30 juni 2023.

Mahasiswa harus segera mengurus berkas-berkas utama seperti surat rekomendasi dari Fakultas atau SPJTM dari Universitas.

Sementara itu, Wakil Rektor 1 UMSU Prof. Dr. Arifin Gultom, M.Hum yang membuka kegiatan, mendorong mahasiswa untuk mengikuti kegiatan positif seperti MBKM.

Dia mengatakan bahwa kegiatan ini akan menjadi bekal bagi mahasiswa terjun di dunia kerja.

“Jika kita ikut MSIB ini perluang kita besar dalam dunia kerja, setelah kita magang dan menyelesaikannya dengan baik. Bukan kita lagi yang mencari perusahaan untuk melamar kerja, tapi perusahanlah yang mencari kita,” ujar Prof. Arifin.

Kegiatan dilanjut dengan sesi diskusi bersama kedua Profesional Mentor Infinite Learning, Shania Sabrina dan Jesica Aulia memperkenalkan perusahaan mereka.

Shania mengatakan mahasiswa yang terpilih program studi independen atau magang akan diajarkan programing oleh mentor-mentor profesional. Mereka membuka peluang bagi semua mahasiswa UMSU tanpa jurusan khusus.

“Kami berharap di batch ini banyak dari mahasiswa yang lulus di Infinite Learning. Nantinya, akan diajarkan berbagai pengetahuan di bidang programing, multimedia dan IT. Membuat website hingga aplikasi,” kata Jesica.

Terakhir, Muhammad Rofi dan Adelia sebagai mahasiswa UMSU yang berhasil menjalankan program MBKM Batch 3, memberikan testimoni keseruan dan pengalamannya selama melaksanakan program di Infinite Learning Batam. ( swisma)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *