Pemko Medan Temu Ramah dengan 12 Mahasiswa Gwangju Korea Selatan

waktu baca 2 menit
Kamis, 22 Feb 2024 18:42 0 28 redaksi2

MEDAN – Mendapat banyak pelajaran dan pengalaman selama berada di Kota Medan, menjadi harapan yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat ramah tamah dan silaturahmi dengan mahasiswa dari Kota Gwangju, Korea Selatan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Kamis (22/2).

“Mudah-mudahan, hadirnya teman-teman di Kota Medan bisa semakin menambah ilmu yang dimiliki sekaligus mempererat hubungan antara kedua kota (Medan & Gwangju) , ” kata Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman.

Adapun mahasiswa yang datang dari Kota Gwangju ke Kota Medan tersebut dalam rangka mengikuti program pertukaran mahasiswa tahun 2024. Selain itu juga sebagai bentuk merealisasikan program sister city antar kedua kota, khususnya di bidang pendidikan.

Didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra M Sofyan dan Kabag Kerjasama Setdako Medan Lilik, Aulia selanjutnya mengungkapkan, Pemko Medan di bawah kepemimpinan Bobby Nasution saat ini tengah massif melakukan pembangunan kota. Di samping itu, imbuhnya, Wali Kota juga melibatkan peran generasi muda untuk ikut serta memajukan Kota Medan sebagai ibukota Provinsi Sumatera Utara.

“Salam dari Bapak Wali Kota untuk kita semua. Selamat datang dan selamat menikmati Kota Medan , terutama kulinernya. Tak lupa, selamat belajar dan mengenal budaya Kota Medan yang dikenal dengan keragamannya,” ujarnya di hadapan Direktur Gwangju Internasional Center Kim Minsu dan perwakilan Pemko Gwangju Kang Somyeong.

Ada sebanyak 12 mahasiswa yang mengikuti program pertukaran mahasiswa tahun 2024 tersebut. Mereka berada di Kota Medan hingga 27 Februari mendatang. Kedatangan para mahasiswa Kota Gwangju ini sebagai kunjungan balasan setelah sebelumnya mahasiswa Kota Medan mengunjungi Kota Gwangju pada Oktober 2023 lalu.