Rektor Buka Rangkaian Kegiatan Milad UISU

waktu baca 3 menit
Sabtu, 23 Des 2023 08:42 0 31 redaksi2

MEDAN-Rektor UISU Dr. Safrida SE, M.Si secara resmi membuka rangkaian kegiatan Milad universitas di lapangan volley kampus tersebut Jalan SM Raja Medan, Kamis (21/12/2023).

Kegiatan itu dilaksanakan secara bersamaan untuk memperingati milad yayasan ke 73,  universitas Ike 72 dan fakultas.

Hadir pada milad tersebut Ketua Panitia H. Ikrom Helmi Nasution, SH, para dekan di lingkungan UISU, dosen, pegawai dan mahasiswa.

Rektor dalam sambutannya mengapriasi kemeriahan pelaksanaan milad kali ini yang dirangkai dengan berbagai macam kegiatan.

Mulai dari pelaksanaan pertandingan olahraga, khataman al Quran, taushiyah, bazar hingga job fair.

Rektor di hadapan mahasiswa, dosen dan pegawai menyampaikan berbagai perlombaan olahraga itu adalah bagian dari proses.

“Marilah kita belajar untuk mengakui proses by proses karena tidak ada sesuatu yang terjadi begitu saja. Yakinlah dengan apa yang kita lakukan ini semoga ke depannya selalu mendapatkan hal baik,” ujarnya.

Menurutnya beberapa rangkaian kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi. sehingga  diharapkan dapat mengenang perjalanan 73 tahun yayasan dan 72 tahun universitas.

“Sehingga ke depannya dapat merefleksikan dimasa yang akan datang untuk menciptakan rasa kekeluargaan, kebersamaan, dan silaturahmi antara civitas akademisi universitas bersama yayasan,” katanya.

Milad UISU yang dipusatkan di kampus Jalan SM Raja ini berlangsung mulai 21 Desember hingga penutupan dengan jalan santai pada  Minggu (7/1/ 2024).

Khusus untuk pembukaan  diawali dengan perlombaan olahraga bola voli di pelataran lapangan tersebut.

Perlombaan dimulai dengan fakultas kedokteran VS pegawai dan dilanjutkan dengan pertandingan tenis meja dan badminton.

Ketua Panitia Milad  H. Ikrom Helmi Nasution SH menjelaskan, pada kali ini milad yayasan digelar serentak bersamaan dengan milad universitas dan fakultas.

“Tentunya ada juga 5 fakultas di UISU yang berdekatan ulang tahunnya dengan Yayasan dan UISU. Karena itu mari kita sinergikan agar milad ini bisa lebih maksimal,” ucapnya.

Dia berharap dalam pertandingan para mahasiswa akan tampil dengan menjunjung tinggi sportifitas sehingga kegiatan berjalan lancar.

“Mudah-mudahan dengan event ini akan melahirkan atlit yang handal yang terlahir dari universitas,” ujarnya.

Salah satu kunci kesuksesan itu,
lanjutnya, dengan menjunjung tinggi sportifitas.

Pembukaan bola volly tersebut dilakukan dengan penyerahan bola voli, bed, dan raket yang diserahkan lrektor kepada para peserta lomba olahraga.

Adapun rangkaian milad kali ini pada 2 Januari 2024 dilakukan silaturahmi ke rumah para pendiri dan tokoh masyarakat.

Kemudian pada 3 Januari 2024 khataman Al-Qur’an keluarga besar UISU dan pemberian bingkisan serta Tausiyah pada 4 Januari 2024.

Sedangkan pembukaan bazar UMKM dilaksanakan selama 4 hari, sekaligus dibukanya Job Fair dan career expo UISU.

Pada 5 Januari dilaksanakan pentas seni pelajar dan ziarah ke makam para pendiri dan serta tokoh masyarakat serta mantan Rlrektor UISU.

Selanjutnya pada 6 januari dilaksanakan sidang senat terbuka UISU.

Pada puncak acara digelar 7 Januari 2024 yang diimeriahkan  Gerak Jalan Sehat yang diikuti para keluarga yayasan,  dosen dan tendik, serta keluarga alumni. ( swisma)