Selasa, 16 Apr 2024

108 Calon PPIH Kloter dan PPIH Arab Saudi Ujian CAT Tahap II

waktu baca 2 menit
Jumat, 29 Des 2023 11:12 0 21 redaksi2

MEDAN – Sebanyak 108 calon Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) kelompok terbang (kloter) dan PPIH Arab Saudi ujian CAT tahap II di Hotel Saka, Medan, Sumatera Utara, Kamis (28/12/2023).

Kegiatan itu dibuka Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sumut H Ahmad Qosbi SAg MM didampingi Kabag TU H Muhammad Yunus MA, Kabid Haji dan Umroh Dr H Zulfan Efendi SAg MSi, Katim Humas Data dan Informasi Mulia Banurea SAg MSi dan perwakilan dari Direktorat Jenderal Kemenag RI H Arif Nurowi.

Kakanwil Kemenag Sumut Ahmad Qosbi mengatakan, seleksi CAT tahap II adalah lanjutan seleksi CAT tahap I yang dilaksanakan di Kemenag kabupaten/kota.

“Selanjutnya, hasil seleksi CAT dari masing-masing Kemenag kab/kota itulah yang berhak mengikuti CAT tahap II tingkat Provinsi Sumatera Utara,” kata Qosbi.

Pada peserta ujian, Kakanwil mengingatkan agar cermat dan teliti membaca soal dan menjawabnya. Karena ketidakcermatan dalam membaca dan menjawab soal akan berdampak pada hasil atau nilai yang diperoleh.

“Baca soal dengan teliti dan cermat serta berikan jawaban atas pertanyaan dengan baik,” pesan Qosbi.

Kakanwil juga mengingatkan agar peserta percaya pada diri dan kemampuan sendiri, karena nilai yang diperoleh dan hasil yang didapat murni hasil kerja peserta.

“Jawab setiap item pertanyaan dengan baik dan selanjutnya bermohon kepada Allah SWT agar diberikan-Nya yang terbaik,” kata Qosbi

Sementara itu, Ketua Panitia Dr H Torang Rambe MAg mengatakan peserta yang mengikuti ujian CAT tahap II ini berjumlah 108 orang. (edo)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *