Sabtu, 15 Jun 2024

4 Ruko di Karo Terbakar, 5 Unit Damkar Diturunkan

waktu baca 1 menit
Selasa, 29 Agu 2023 12:46 0 27 redaksi2

KARO – Diduga karena korsleting listrik, empat unit rumah toko (ruko) terbakar di Jalan Kristen Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, Senin (28/8/2023) sore.

Peristiwa yang menggerkan warga itu, sempat menyebabkan kemacetan panjang. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Informasi dari warga di sekitar kejadian, asal api diduga karena korsleting listrik dari salah satu rumah warga. Hanya dalam hitungan menit api langsung merembet ke tempat yang lain.

Warga yang melihat kepulan asap disertai kobaran api langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian dan diteruskan ke petugas pemadam kebakaran.

Sebanyak lima unit armada pemadam kebakaran (damkar) dari Pemkab Karo turun ke lokasi untuk memadamkan kobaran api.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM CPHR, melalui Kasat Samapta AKP Enda Tarigan SH, mengatakan, asal api masih dalam penyelidikan. “Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut,” jelasnya.

Adapun keempat rumah yang terbakar diketahui milik Bastian Sinuraya (65), Nurmala Beru Kacaribu (60), Dus Ginting (54) dan Jerry (40). (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *