Alm. Rico Sempurna Pasaribu Diberi Gelar “Sang Jurnalis Pemberani”

waktu baca 1 menit
Senin, 1 Jul 2024 18:45 0 11 redaksi2

METRO,KARO | Wartawan (Jurnalis) sangat banyak di negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Namun, sepertinya tidak banyak yang layak menyandang gelar “Sang Jurnalis Pemberani”.

Almarhum, Rico Sempurna Pasaribu (RSP) salah seorang Jurnalis Pemberani yang di kenal sangat Giat Dalam pemberitaan di Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara ( Sumut), di ketahui Alm. RSP merupakan penulis berita yang sangat layak di Acungi jempol, pasalnya banyak yang berminat untuk menjadi pembaca dari berita berita yang di tulis.

Alm. RSP merupakan penulis yang sangat berani menyuarakan kebenaran.

Namun sepertinya tikdir hidup tidak mendukung kehidupan RSP, kejadian kebakaran yang terjadi pada Kamis (27/06/2024) menjadi momen yang sangat tragis, akibat adanya kebakaran tersebut RSP, istri dan anak serta cucunya di takdirkan meningal dunia.

Kebakaran yang terjadi Menjadi tanda tanya besar bagi masyarakat luas, dan juga para Jurnalis, ” Di bakar atau Terbakar ” Demikian pertanyaan bagi masyarakat luas.

Terlepas dari sudut pandang tentang Alm. RSP, penulis sangat bangga dengan berita berita hasil karya tangan RSP, Sang Jurnalis Pemberani kini telah tiada, semoga kedepannya menjadi penerobos dan memotivasi para Jurnalis lainya untuk melakukan pemahaman melalui tulisan tulisan dan tidak gentar menyuarakan kebenaran kepada masyarakat luas.

RIP …” Sang Jurnalis Pemberani”………Rico Sempurna Pasaribu.

(Hendri Karo-karo)