Baskami Ginting: Ganjar-Mahfud MD Paket Lengkap Mewujudkan Indonesia Maju

waktu baca 2 menit
Kamis, 19 Okt 2023 20:06 0 34 redaksi2

MEDAN – Politisi PDI Perjuangan, Baskami Ginting berkeyakinan, keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menetapkan Mahfud MD sebagai sosok pendamping Ganjar Pranowo disambut sangat baik oleh kalangan masyarakat.

Menurut Baskami, duet Ganjar – Mahfud merupakan paket lengkap. Keduanya, memiliki rekam jejak mentereng dan komitmen tegas memberantas korupsi serta diterima semua kalangan masyarakat.

“Ibu Ketua Umum dalam kebijaksanaanya sangat mengetahui apa yang dibutuhkan bangsa ini ke depan,” katanya, Rabu (18/10/2023).

Baskami menjelaskan, Indonesia di masa yang akan datang terus menghadapi tantangan baik di tingkat kawasan regional maupun internasional.

“Sehingga kita harus memiliki kepemimpinan nasional yang kuat yang mampu menggerakkan bangsa ini ke depan,” ucapnya.

Kepemimpinan nasional yang kuat tersebut, menurut Baskami, akan terus meningkatkan aspek kehidupan masyarakat, terutama di bidang sosial, politik, budaya, pertahanan, keamanan dan ekonomi.

“Sosok Mas Ganjar yang telah terbukti kepemimpinannya melakukan terobosan dalam pelayanan publik. Pak Mahfud juga telah malang melintang penegakkan hukum serta pemberantasan korupsi,” ungkapnya.

Baskami juga mengajak segenap kader PDI Perjuangan untuk turun ke akar rumput (grass-root), door to door untuk mewujudkan kemenangan Ganjar – Mahfud.

“Kita tegak lurus. Seluruh kader PDI Perjuangan memenangkan duet Ganjar-Mahfud demi hattrick 2024,” tambahnya.

Seperti diketahui, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan bakal cawapres untuk mendampingi bakal capres Ganjar Pranowo. Menko Polhukam Mahfud Md resmi terpilih untuk mendampingi Ganjar di 2024.

Pengumuman itu disampaikan Megawati secara langsung di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Megawati didampingi para ketua umum partai koalisi pro Ganjar, yakni Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). (Red)