Binlat Mandiri Bintara dan Tamtama Diktuk Gelombang I/2024 Digelar

waktu baca 1 menit
Minggu, 17 Des 2023 08:03 0 33 redaksi2

MEDAN – Polrestabes Medan menggelar pembinaan dan pelatihan (Binlat) Mandiri Bintara dan Tamtama dalam masa tunggu Gelombang I Diktuk Tahun 2024.

Kegiatan Binlat Mandiri ini digelar di Lapangan Apel Polrestabes Medan, Sabtu 16 Desember 2023. Kegiatan dihadiri oleh PS.Kabag SDM Polrestabes Medan, PS Kaur Binkar Bag SDM, PS Paur Subbag Dalpers Bag SDM Polrestabes Medan.

Personel Si Propam Polrestabes Medan, Instruktur Binlat Mandiri Polrestabes Medan dan peserta Binlat Mandiri Bintara dan Tamtama Polrestabes Medan.

“Peserta Binlat Mandiri Polrestabes Medan diikuti sebanyak 80 orang terdiri dari BA PTU 59 orang, BA Brimob 9 orang, Tamtama 6 orang dan Polwan 6 orang,” kata PS.Kabag SDM Polrestabes Medan Kompol Rika Susilawaty Sigalingging SIK, MH.

Ia menjelaskan kegiatan Binlat Mandiri ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan casis Bintara dan Tamtama Polri Polrestabes Medan.

“Binlat Mandiri ini akan memberikan bekal yang cukup untuk menghadapi pendidikan di masa mendatang,” kata Kompol Rika.

Lanjut dikatakannya, Polrestabes Medan terus berupaya memberikan pendidikan dan pelatihan yang berkualitas kepada calon-calon anggota Polri guna menjaga profesionalisme dan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat. ( red)