Selasa, 18 Jun 2024

Bobby Nasution Lantik Topan Ginting Jadi Penjabat Sekda Medan

waktu baca 2 menit
Selasa, 14 Mei 2024 16:17 0 17 redaksi2

MEDAN – Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik Topan Obaja Putra Ginting S STP MSP menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah, Senin (13/5) di Ruang Rapat III Kantor Wali Kota Medan.

Pengangkatan Topan ini berlandaskan Surat Keputusan Wali Kota Nomor 800.1.3.3/421A tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Medan. Dalam Surat Keputusan itu ditetapkan pengangkatan Topan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Medan di samping jabatannya sebagai sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi Kota Medan.

Bobby Nasution menerangkan, pengangkatan Pj Sekda ini menyusul Wiriya Alrahman yang sebelumnya menjabat Sekda Medan diangkat menjadi Pj Bupati Deliserdang. Kebetulan, lanjut Bobby Nasution, beberapa waktu sebelumnya dirinya mengajukan cuti untuk menunaikan ibadah umrah. Waktu yang mendesak dan untuk pengangkatan Pj Sekda harus mendapat persetujuan Gubernur, maka disarankan, termasuk oleh Wakil Wali Kota, untuk menunjuk Pelaksana Harian (Plh) Sekda sembari menunggu masa cutinya selesai.

“Setelah masa cuti selesai baru menunjukkan Pak Topan sebagai Pj Sekda,” ungkap Bobby Nasution didampingi Wakil Wali Kota, H. Aulia Rachman.

Bobby Nasution menegaskan, pengangkatan Topan sebagai Pj Sekda sudah melalui pertimbangan yang matang. Nama Topan mengerucut sebagai figur yang dinilai bisa memonitoring program-program utama Pemko Medan serta mengkoordinasikan dan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi maupun pusat.

Data yang diperoleh menunjukkan, Topan Obaja Putra Ginting merupakan birokrat yang berpengalaman dan pernah dipercaya dalam berbagai jabatan di Pemko Medan. Selain masih menjabat sebagai Kadis Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi, Topan pernah pernah menjadi kepala bidang di Dinas Komunikasi dan Informatika, Camat Medan Tuntungan, Kabag Pengadaan Setdako, Plt. Kadispora, dan Plt. Kadis Pendidikan Medan. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *