Bobby Nasution Salat Idulfitri Bersama Ribuan Warga di Lapangan Sejati Pratama Johor

waktu baca 2 menit
Rabu, 10 Apr 2024 21:05 0 24 redaksi2

MEDAN – Dengan penuh khusyuk, Wali Kota Medan Bobby Nasution melaksanakan Salat Idulfitri 1445 H bersama ribuan warga di Lapangan Sejati Pratama Jalan Jenderal AH Nasution Kecamatan Medan Johor, Rabu (10/4) pagi. Qori Internasional Suhaili Daulay bertindak sebagai imam, sedangkan Ketua MUI Kota Medan Hasan Maksum menjadi khatib.

Sejak pukul 06.30 WIB, masyarakat telah berdatangan untuk melaksanakan salat sunah dua rakaat dengan takbir sebanyak tujuh kali dirakaat pertama dan lima takbir di rakaat kedua tersebut. Bersamaan itu lantunan suara takbir memuji dan mengagungkan asma Allah terus berkumandang hingga jelang pelaksanaan salat dimulai.

Selain orang nomor satu di Pemko Medan, Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, unsur Forkopimda Kota Medan, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu beserta ketiga buah hati tercinta dan pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan serta alim ulama juga melaksanakan Salat Idulfitri tersebut.

Dalam tausiahnya usai Salat Idulfitri, Hasan Maksum mengatakan, atas karunia-Nya sehingga seluruh umat Muslim hari ini dapat berhari raya bersama. Oleh karenanya, imbuhnya, sudah sepantasnya pada hari yang bahagia ini bergembira merayakan sebuah momentum kemenangan dan kebahagiaan.

“Hari ini umat Muslim telah menggapai limpahan rahmat dan ampunan dari-Nya sesuai dengan usaha yang dilakukan masing-masing,” kata Hasan Matsum.

Selanjutmya, Hasan mengajak umat Muslim untuk memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Fitri ini untuk saling berkunjung, bersilaturahmi, bersalam-salaman dengan orang tua, sanak saudara, kerabat, tetangga dan teman-teman untuk saling meminta maaf dan memaafkan kesalahan.

“Mari kita melupakan segala ganjalan yang kemungkinan ada dalam hati, merajut kembali tali persaudaraan yang pernah kusut baik itu antara keluarga atau bertetangga, membangun kembali keharmonisan yang pernah terusik, mempertebal kembali rasa kebersamaan yang pernah luntur dengan mempererat silaturahmi,” ungkapnya.

Sementara itu Bobby Nasution usai salat, atas nama pribadi dan segenap jajaran Pemko Medan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Medan. “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, mohon maaf lahir batin,” kata Bobby Nasution.

Kemudian, menantu Presiden Joko Widodo ini berharap lebaran tahun ini seluruh umat muslim di Kota Medan dapat memaknai 1 Syawal ini dengan saling memaafkan. “Dalam momentum lebaran ini, mudah-mudahan kita dapat saling memaafkan dan menjaga silaturahmi semakin erat lagi,” harap Bobby Nasution. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *