Selasa, 23 Apr 2024

Bupati Deli Serdang: Mari Perkuat Silaturahmi, Guyub dan Kebersamaan

waktu baca 3 menit
Sabtu, 7 Okt 2023 04:59 0 17 redaksi2

TANJUNG MORAWA – Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan, bersama Wakil Bupati, HM Ali Yusuf Siregar, secara simbolis meresmikan 19 titik pembangunan jalan gang di Desa Tanjung Morawa-A, Kecamatan Tanjung Morawa, Jumat (6/10/2023).

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang sangat memahami kebutuhan infrastruktur bagi masyarakat sebagai sesuatu yang sangat strategis dan penting. Kita berharap jalan gang yang dibangun dapat dirawat untuk kepentingan bersama,” ucap Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan saat memberi sambutan peresmian secara simbolis 19 titik jalan gang yang sudah selesai dibangun di Desa Tanjung Morawa-A.

Ashari Tambunan yang dikenal sangat merakyat ini, mengaku bersyukur dengan semangat guyub (gotong royong) masyarakat Tanjung Morawa yang begitu tinggi. “Alhamdulillah. Masyarakatnya guyub, bersyukur dan bagi saya hal ini sangat membahagiakan. Mari perkuat silaturahmi, guyub dan kebersamaan ini,” tutur mantan Ketua PW Nadhlatul Ulama (NU) Sumatera Utara ini.

Sebelum meresmikan 19 titik jalan gang, Bupati Ashari Tambunan, sholat Jumat di Mesjid Ar-Ridho Jalan Kebun Sayur. Setelah itu, Bupati dan rombongan membaur bersama ratusan warga menggelar syukuran dengan makan nasi urap. “Semoga semua kita mendapat keberkahan,” ujar Ashari Tambunan.

Camat Tanjung Morawa, Rio Laka Dewa S STP MAP, sangat berterimakasih atas perhatian Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan, terhadap pembangunan di Kecamatan Tanjung Morawa.

“Berkat perhatian dan atensi dari Bapak Bupati, masyarakat Tanjung Morawa merasakan sentuhan pembangunan. Selain pembangunan 19 titik jalan gang di Desa Tanjung Morawa-A, di desa-desa lainnya juga sudah dilakukan hal yang sama. Bukan hanya jalan gang, Pak Bupati juga telah melakukan bedah rumah di 9 lokasi di Kecamatan Tanjung Morawa,” papar Camat Tanjung Morawa, Rio Laka Dewa S STP MAP.

Hal senada disampaikan mewakili tokoh masyarakat Tanjung Morawa-A, H Edi Syahrial. “Kami mewakili masyarakat Tanjung Morawa-A, khususnya Dusun II, merasa terharu atas kedatangan Bapak Bupati Ashari Tambunan dan rombongan. Kami sangat berterimakasih atas pembangunan jalan gang. Sekarang gang-gang sudah bagus, dan tidak becek lagi kalau hujan. Semua ini berkat perhatian dari Bapak Bupati,” sebut H Edi Syahrial yang juga Ketua BKM Mesjid Ar-Ridho.

Di tempat yang sama, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Tanjung Morawa-A, M Syafi’i Tanjung memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan, Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar dan jajaran Pemkab Deli Serdang.

“Saya atas nama LPM Desa Tanjung Morawa-A, mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Pak Bupati Deli Serdang dan seluruh jajaran yang telah membangun ruas jalan gang di 19 lokasi di 5 Dusun Desa Tanjung Morawa-A. Hanya Allah yang dapat membalas perhatian Pak Ashari Tambunan kepada warga desa ini,” tukas M Syafi’I Tanjung yang juga Sekretaris PC Al Washliyah Tanjung Morawa.

Suasana semakin haru ketika Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan yang didaulat untuk melakukan pengguntingan pita pertanda peresmian 19 titik jalan gang yang baru selesai dibangun, justeru meminta warga setempat, Ibu Komariyah untuk menggunting pita dimaksud.

“Ini sebuah penghargaan yang tidak terhingga buat saya. Terimakasih Pak. Ini menjadi kenangan yang tak akan pernah terlupakan bagi saya,” sebut Ibu Komariyah usai menggunting pita disaksikan Bupati Ashari Tambunan dan rombongan.

Usai menggunting pita peresmian, Bupati Ashari Tambunan meninjau jalan gang menuju rumah Tahfiz Pesantren Hidayatullah. Bupati sempat bercengkeramah dengan para santri tahfiz. Di akhir kunjungannya, Bupati berfoto bersama dengan santri dan masyarakat setempat. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *