Calon Pengganti Kakorlantas, PP HIMMAH: Brigjen Pol Sambodo Purnomo Yogo Layak Pimpin Korps Lalu Lintas

waktu baca 2 menit
Minggu, 3 Des 2023 22:01 0 19 redaksi2

JAKARTA – Irjen Firman Shantyabudi menyerahkan jabatan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Penyerahan jabatan karena Firman telah memasuki masa purnatugas. Hal itu dikonfirmasi oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Polri Irjen Dedi Prasetyo. Firman telah memasuki masa pensiun pada 17 November 2023.

Sebagai informasi belum ada perwira tinggi Polri yang ditunjuk untuk mengisi posisi Kakorlantas Polri.

Terdengar aspirasi dan masukan dari publik terkait jabatan kepala Korps lalu lintas (Kakorlantas ) Polri. Datang dari Pimpinan Pusat (PP) Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) melalui Wakil Ketua Umum Dedi Siregar. Menilai sosok Brigjen Pol Sambodo Purnomo Yogo layak dan mampu jika diberi tugas oleh Kapolri memimpin Korlantas Polri.

Karena dinilai Brigjen Sambodo Purnomo merupakan sosok Polisi yang memiliki komitmen kuat dalam menerapkan aturan hukum dan kuat dalam menjaga visi Polri yang presisi.

Dedi Siregar menjabarkan sosok Brigjen. Sambodo Purnomo semasa menjabat sebagai Dirlantas Polda Metro Jaya dianggap memiliki banyak prestasi. Brigjen Pol Sambodo dinilai berhasil dalam mengemban tugas waktu selama menjadi Dirlantas PMJ.

Terbukti dengan berbagai terobosan seperti kegiatan inovasi yang dilakukan yakni Street Race menjadi salah satu inovasi kebijakan yang dilakukan Ditlantas Polda Metro di bawah kepemimpinan Sambodo. Selain itu, Sambodo merupakan sosok polisi yang memiliki komitmen kuat dalam menerapkan aturan hukum dan kuat dalam menjaga visi Polri yang presisi.

Selain itu, Brigjen Pol Sambodo Purnomo juga pernah berperan besar dalam pelaksanaan pengamanan arus mudik dan balik lebaran tahun 2022, Kebijakan lalu lintas yang dijalankannya membuat lalu lintas di musim arus mudik dan balik lebaran di wilayah hukum Polda Metro Jaya tergolong lancar.

Brigjen. Sambodo Purnomo juga kerap terdengar sangat cepat merespon apa yang menjadi persoalan di tengah masyarakat, misalnya jika terdapat pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara plat kendaraan khusus, langsung ditindak apabila mendapatkan informasi. Contoh pelanggaran yang dimaksud, yaitu melanggar ganjil genap, melewati bahu jalan, dan juga sampai pakai lampu rotator yang kerap dilakukan oleh pengguna plat nomor sakti.

Maka atas dasar itulah kami menilai Brigjen Sambodo Purnomo sangat layak dan mampu apabila diberikan tugas sebagai Kepala korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri oleh bapak Kapolri Jendral Listyo Sigit.

Diketahui saat ini Brigjen Pol Sambodo Purnomo Yogo S.I.K, M.T.C.P. adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 20 Juni 2022 mengemban amanat sebagai Karojakstra Srena Polri. Sambodo, lulusan Akpol 1994 ini berpengalaman dalam bidang lantas Jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Dirlantas Polda Metro. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *