Selasa, 23 Apr 2024

Curi Baterai Truk, Seorang Residivis Buronan Polsek Patumbak Tewas Dihajar Massa  

waktu baca 2 menit
Selasa, 5 Des 2023 12:47 0 17 redaksi2

MEDAN-Satu dari dua pelaku pencurian Baterai Generator Incoegolf mobil truk akhir tewas diamuk massa di Jalan Mahoni X Dusun II Desa Marindal II  Kecamatan Patumbak Kabupaten Deliserdang Senin (04/12/23) sekira  pukul 01.30 Wib.

Informasi diperoleh menyebutkan, massa yang telah emosi langsung menghajar pelaku hingga babak blur dan kritis akhirnya tewas.Sedangkan rekan seprofesinya berhasil melarikan diri dari kejaran warga dan hingga kini masih dalam pencarian polisi.

Ceritanya, kejadian itu bermula saat dua orang pria kepergok hendak mencuri satu unit Baterai Generator Incoegolf mobil truk milik warga.

Pelaku yang tewas diketahui seorang Residivis dan Buronan Polsek Patumbak yang krap meresahkan warga itu bernama Fery Simamora (35) warga Jalan Mahoni Gang Bersama Dusun II Desa Marindal II Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli serdang.

Informasi lain yang didapat juga menyebutkan, kejadian itu berawal pada saat Hari Susanto Pasaribu (Saksi) sedang bermain Hape dibangku supir mobil Colt Diesel BK 8419 SE warna putih .

Tiba-tiba Heri mendengar suara berisik dari bak bagian belakang mobil tersebut, merasa curiga Heri pun keluar dari dalam mobil truk, dan melihat dua orang pria pelaku pencurian sedang mengeluarkan baterai Generator dari tempatnya yang berada di bak bagian belakang mobil Colt Diesel.

Melihat  hal itu, Susanto Pasaribu.(saksi) spontan berteriak “Maling Maling, Maling, mendengar teriakan itu warga berkeluaran dari rumahnya masing-masing, sedangkan kedua pelaku langsung melarikan diri.

Aksi kejar kejaran pun terjadi, namun naas, tak jauh dari lokasi kejadian salah satu dari kedua pelaku yakni Fery Simamora  berhasil ditangkap warga, tanpa ada yang mengkomandoi pelaku Fery Simamora langsung dihajar warga yang telah emosi hingga babak belur dan kritis yang akhirnya pelaku diperkirakan tewas ditempat.

Menurut beberapa orang warga setempat, korbannya bernama Herfrizal Wijaya (45) Jalan Bunga Tanjung Gang Mesjid Dusun IV Desa Marendal II Kecamatan Patumbak Kabupaten Deliserdang .

“Kalau yang berhasil kabur dari kejaran warga bernama Rokbah Simanjuntak umurnya sekira 32 tahun juga warga Jalan Mahoni Gang Bersama Dusun II Desa Marindal II Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli serdang,”sebut warga setempat yang tak ingin menyebutkan namanya.

Dijelaskan warga, pelaku yang kritis dan diperkirakan telah tewas itu sekira pukul 02.30 wib di jemput  polisi Polsek Patumbak mengenderai mobil patroli yang sebelumnya dihubungi warga.

Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir SH MH yang dikonfirmasi awak media ini Senin (04/12) malam membenarkan peristiwa tersebut.

“Pelaku bernama  Fery Simamora  mengalami luka parah di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna mendapat perawatan intensif dan akhirnya diketahui telah tewas sesampainya di Rumah sakit,”bilangnya.(Red.)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *