Dihadiri Mensos Risma, Perayaan Imlek PDI Perjuangan Sumut Meriah!

waktu baca 2 menit
Minggu, 5 Feb 2023 20:42 0 32 redaksi2

MEDAN – DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara melaksanakan kegiatan perayaan Imlek Bersama yang dihadiri Menteri Sosial Tri Risma Harini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas, Anggota DPR RI Sofyan Tan, Masinton Pasaribu, bob Andika Sitepu, yang dilaksanakan di Wisma Benteng Sabtu (4/1/2023).

Hadir dan memimpin langsung kegiatan tersebut Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs. Rapidin Simbolon dengan didampingi Ketua Panitia Imlek Bersama Iwan Hartonno, jajaran Pengurus DPD PDI perjuangan Sumut, Anggota Fraksi DPRD Sumut, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kader PDI Perjuangan se Sumatera Utara.

“PDI Perjuangan Sumut memiliki komitmen tinggi mendorong persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia dalam bingkai ke Bhinekaan dan sebagai langkah konkrit disetiap momen hari besar PDI Perjuangan selalu merayakan secara bersama-sama dan saat ini kita seluruh Kader PDI Perjuangan merayakan Imlek bersamaa,” ungkap Drs Rapidin Simbolon MM selaku ketua DPD PDI Perjuangan Sumut dalam sambutannya.

Selain itu Kata Rapidin, PDI Perjuangan juga membuka ruang yang selebar-lebarnya bagi warga Negara Indonesia untuk berperan secara aktif dalam ruang-ruang politik tanpa membeda-bedakan Suku, Ras, Agama dan golongan,

“Semua warga Negara Indonesia memiliki Hak yang sama untuk memberikan sumbangsih kepada bangsa ini tanpa harus dibeda-bedakan dan PDI Perjuangan memiliki komitmen untuk membuak pintu yang seluas-luasnya bagi siapapun untuk mengabdi kepada masyarakat,” ungkap mantan Bupati Samosir tersebut.

Di sisi lain Menpan RB Abdulah Azwar Anas menyampaikan Apresiasi yang tinggi kepada DPD PDI Perjuangan Sumut yang telah melaksanakan Imlek Bersama,

“Ini merupakan kegiatan yang patut diacungi jempol karena PDI Perjuangan Sumut mampu merangkul semua elemen bangsa untuk Bersama-sama turut andil dalam membangun peradaban sesuai dengan Pancasila, UUD 45 dan Kebhinekaan,” ungkap Azwar Anas.

Senada dengan itu, Menteri Sosial Tri Risma Harini menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada DPD PDI Perjuangan Sumut yang telah secara konkrit membina kerukunan masyarakat lewat perayaan-perayaan hari besar keagamaan.

“Jika semua elemen bangsa bisa melakukan hal yang sama, maka persatuan dan kesatuan bangsa akan lebih erat dan Indonesia menjadi satu bangsa yang utuh tanpa garis pemisah sama sekali,” ungkap risma. (Red)