Sabtu, 15 Jun 2024

Dihadiri Ratusan Warga, Perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Jalan Bakti Luhur Sukses

waktu baca 3 menit
Senin, 21 Agu 2023 09:13 0 21 redaksi2

MEDAN – Ratusan warga mengikuti perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI yang digelar di Lingkungan III, Jalan Bakti Luhur, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Kamis (17/8/2023).

Peringatan yang dirangkai dengan berbagai macam hiburan dan lomba tersebut berlangsung sukses, karena warga begitu antusias mengikuti acara yang digelar mulai pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB itu.

Kegiatan diawali dengan karnaval beca hias, sepeda hias dan sepeda onthel yang diikuti puluhan peserta. Sepanjang jalan, rombongan peserta karnaval yang diikuti puluhan kendaraan hias itu mendapat perhatian warga. Bahkan tidak sedikit pengendara yang berhenti untuk mengabadikan peristiwa itu menggunakan ponsel.

Begitu memasuki garis finish, para peserta langsung disambut dengan hiburan badut dan atraksi sulap. Kemudian dilanjutkan dengan berbagai perlombaan dan hiburan yang berlangsung hingga pukul 18.00 WIB.

Ketua panitia pelaksana, AKBP (Purn) H Suriadi Bahar

Ketua panitia pelaksana, AKBP (Purn) H Suriadi Bahar

Ketua panitia pelaksana, AKBP (Purn) H Suriadi Bahar mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh warga Lingkungan III Jalan Bakti Luhur yang telah bekerja keras menggelar acara HUT Kemerdekaan tahun 2023 ini.

Menurut mantan Kapolres Pakpak Bharat ini, perayaan HUT Kemerdekaan yang digelar tahun ini merupakan perayaan terbesar yang pernah dilaksanakan di Jalan Bakti Luhur.

“Ini menjadi bukti bahwa, kekompakan dan silaturahmi antar warga Lingkungan III Jalan Bakti Luhur sangat baik. Atas nama panitia saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Lingkungan III yang telah memberikan donasi demi suksesnya acara ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Suriadi Bahar mengatakan, kegiatan yang terlaksana atas gotong royong seluruh warga ini menunjukkan kepedulian warga Lingkungan III sangat tinggi. Ia berharap agar kondisi itu tetap dipelihara dan lebih ditingkatkan lagi. Sehingga kondisi keamanan Jalan Bakti Luhur umumnya dan Lingkungan III khususnya dapat terus dipelihara.

“Gotong royong dan kepedulian yang telah kita tunjukkan dalam pelaksanaan HUT Kemerdekaan ini harus terus kita pelihara, terutama untuk menjaga keamanan lingkungan kita,” harapnya.

Hal sama dikatakan Kepala Lingkungan III, Dedi Setiawan yang mengucapkan terima kasih atas inisiatif warga melaksanakan kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI. Dedi juga mengakui, bahwa pelaksanaan kegiatan tahun ini merupakan yang paling meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Pelaksanaan kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ini merupakan inisiatif warga yang dikoordinir oleh Ajie dan Nurul Ashadi Nasution. Anggaran untuk pelaksanaan merupakan donasi secara patungan seluruh masyarakat Lingkungan III.

Sebelumnya, warga Lingkungan III sudah berkali-kali melaksanakan kegiatan positif seperti acara hari besar keagamaan. Sedangkan untuk mempererat silaturahmi dan kekompakan, warga Lingkungan III sudah berkali-kali melakukan kegiatan touring dan wisata.

Di antaranya, touring menggunakan puluhan sepedamotor ke lokasi wisata Pamah View, Bukit Lawang dan wisata keluarga ke Danau Toba menggunakan bus. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *