Gelaran PKJ 2023, Pemko Medan Sambut Baik dan Dukung Seruan Untuk Naik Bus

waktu baca 2 menit
Senin, 9 Okt 2023 14:31 0 32 redaksi2

MEDAN – Wali Kota Medan Bobby Nasution, diwakili Kadishub Medan Iswar Lubis, menghadiri Pekan Keselamatan Jalan (PKJ) 2023 yang digelar Balai Pengelola Tranportasi Darat Kelas II Sumut di Terminal tipe A Amplas, Minggu (8/20/2023).

PKJ 2023 ini mengangkat tagline NaekBuslahKelen!BiarPaten! dan #DatangiDuluAmplasTu!. Berbagai kegiatan memeriahkan event ini seperti Photo Contest, Video Contest, Tiktok Challenge Zumba, Acoustic Band, Sosialisasi Safety Riding dan Sadar Lalulintas Usia Dini. Selain itu stand Dekranasda Kota Medan binaan Ketua Dekranasda, Kahiyang Ayu Bobby Nasution juga turut mengisi dan memeriahkan kegiatan PKJ 2023.

Kadishub Medan Iswar Lubis usai mengikuti rangkaian acara mengungkapkan Pemko Medan menyambut baik dan mendukung kegiatan PKJ 2023. Apalagi kegiatan ini menyerukan kepada masyarakat untuk naik bus sebagai alat transportasi massal.

“Hastag PKJ 2023 yang memiliki visi untuk mengajak masyarakat naik bus sangat baik. Tentunya ini sama dengan program Pemko Medan dibawah kepemimpinan bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution yang kedepannya berharap masyarakat akan menggunakan angkutan massal,” jelas Iswar Lubis didampingi Kabid Sarana dan Prasarana Dishub, Richard Medy Simatupang.

Dijelaskan Iswar, hastag kedua pada kegiatan PKJ 2023 yang mengajak masyarakat datang ke terminal Amplas juga memiliki tujuan yang baik. Artinya seluruh aktifitas angkutan umum di kota Medan khususnya untuk ke daerah selatan itu harus menaikkan dan menurunkan penumpang di terminal Amplas.

“Dengan penggunaan angkutan umum yang baik tidak lagi menggunakan kendaraan pribadi khususnya sepeda motor sebagai alat transportasi, keselamatan itu akan lebih meningkat dan kemacetan juga berkurang, lalu lintas juga semakin lancar serta emisi juga akan berkurang,” Sebut Iswar Lubis.

Iswar Lubis menambahkan pada momentum PKJ 2023 ini jajaran Dinas Perhubungan Kota Medan terus berkomitmen untuk menjadi pelopor keselamatan jalan.

Sebelumnya Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Sumut, Dadan M. Ramdan, A.TD. M.Si menjelaskan bahwa PKJ adalah suatu kegiatan di Kementerian Perhubungan untuk mengedukasi masyarakat terkait dengan hal-hal yang penting dalam melakukan aktivitas bertransportasi untuk memperhatikan faktor keselamatan, bukan hanya untuk diri kita sendiri tapi juga untuk para pengguna jalan lainnya.

“Pada PKJ 2023 ini kita mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk menggunakan bus umum agar terhindar dari kecelakaan jalan. Oleh karena itu kegiatan ini memiliki tagline #NaekBuslah Kelen!BiarPaten! #DatangiDuluAmplasTu!,” jelas Dadan. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *