Hasyim Tekankan Pentingnya Keterlibatan Masyarakat dalam Proses Pembuatan Kebijakan

waktu baca 2 menit
Senin, 17 Jul 2023 01:19 0 20 redaksi2

SIBOLANGIT – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Hasyim SE, menekankan pentingnya melibatkan masyarakat secara aktif dalam proses pembuatan kebijakan.

“Pendapat, aspirasi, dan masukan serta keterlibatan masyarakat akan menciptakan rasa memiliki terhadap program-program pemerintah. Dan memperkuat hubungan antara pemerintah dan rakyat,” kata Hasyim saat pembukaan Rapat Kerja (Raker) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan ke-5 dalam penyusunan Program Kerja tahun 2024, di The Hill Hotel & Resort Sibolangit, Jl Letjend Jamin Ginting, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (16/7/2023).

Ia pun menekankan komitmen dewan untuk melibatkan seluruh unsur masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan media, berkolaborasi dalam percepatan pelayanan publik dan akuntabilitas tata kelola pemerintahan, untuk mewujudkan Kota Medan yang berkah, maju, dan kondusif.

“Saya yakin, dengan kolaborasi yang baik, ketekunan, dan kesungguhan kita semua, akan mampu mengatasi berbagai tantangan dan mewujudkan impian kita, Kota Medan yang lebih baik bagi generasi mendatang,” ujarnya.

Oleh karena itu, di tahun 2024, DPRD Kota Medan mendorong peningkatan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik di berbagai sektor, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pelayanan masyarakat lainnya.

Dan memastikan bahwa warga Kota Medan mendapatkan akses yang mudah, cepat, dan berkualitas terhadap layanan yang mereka butuhkan.

Hal ini juga sebagai upaya dalam peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik, melalui prinsip akuntabilitas dan transparansi. “Melalui kolaborasi yang kuat, kita akan menciptakan sistem tata kelola yang efektif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat,” katanya.

Raker yang berlangsung Minggu hingga Selasa, 16-18 Juli 2023, juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Medan Ihwan Ritonga SE, Rajudin Sagala, dan HT Bahrumsyah, dan seluruh anggota DPRD Kota Medan

Sementara Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution yang berhalangan hadir, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM. Tampak juga, Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Medan, Muhammad Ali Sipahutar SSTP MAP, serta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Medan dan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan. (Do/Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *