Ini Rute Bus Listrik Kota Medan, Titik Awal Berangkat dari J-City

waktu baca 2 menit
Minggu, 24 Des 2023 15:15 0 34 redaksi2

Medan – Warga Kota Medan akan menikmati bus listrik yang direncanakan beroperasi 4 Januari 2024. Rute bus listrik ini telah disiapkan berikut sarana dan prasarana.

Kadishub Kota Medan, Iswar Lubis belum lama ini menjelaskan rute awal keberangkatan bus listrik gratis bagi warga Medan ini dari Kompleks J-City, Kecamatan Medan Johor.

Dari J-City keluar ke Jalan Karya Wisata, masuk ke Jalan A.H. Nasution. Kemudian belok kanan ke Jamin Ginting untuk mengakomodir warga yang berkuliah di USU.

Selanjutnya dari Jalan Jamin Ginting masuk ke Jalan Pattimura, Jalan Sudirman, dan Jalan Diponegoro.

“Lintasan di Jalan Diponegoro ini untuk mengakomodir warga di seputaran kantor Gubsu, lurus lagi sampai ke Jalan Pengadilan, lalu belok kanan ke Jalan Maulana Lubis untuk mengakomodir warga di perkantoran seputar kantor Wali Kota Medan,” sebutnya.

Lalu ke Balai Kota, Putri Hijau, belok kiri Guru Patimpus, Gatot Subroto, Iskandar Muda, Jamin Ginting, dan kembali ke J-City.

Sepanjang rute ini, lanjut Iswar, akan dibangun pula halte ataupun bus stop. Dia menekankan, yang paling utama dalam konsep pelayanan ini adalah tepat waktu.

“Kita harapkan masyarakat tetap menunggu di halte yang telah ditentukan. Bus tidak akan berhenti selain di halte-halte yang telah ditentukan. Waktu berhentinya juga sebentar, paling 15 detik, buka pintu, turun-naik, berangkat. Jadi kita harapkan masyarakat melihat jadwal yang keberangkatan,” harapnya.

Iswar menambahkan, sepanjang rute yang dilalui bus listrik akan dibangun 46 halte. “Halte ini akan di-combine dengan halte yang sudah ada, ditambah lagi bus stop, berupa rambu modern,” ungkapnya.