Kecelakaan Pesawat, Wapres Malawi Ditemukan Tewas di Hutan

waktu baca 1 menit
Rabu, 12 Jun 2024 15:22 0 14 redaksi2

LILONGWE – Wakil Presiden Malawi Saulos Klaus Chilima (51) dipastikan tewas setelah berhasil ditemukan dalam kecelakaan pesawat di kawasan hutan Chikangawa, Kota Mzuzu, Malawi bagian utara, Selasa (11/6/2024).

“Seluruh penumpang dalam pesawat yang jatuh, termasuk Chilima dan mantan ibu negara Shanil Muluzi, meninggal dunia,” kata Presiden Malawi Lazarus Chakwera, Rabu (12/6/2024).

Mengenang Chilima, Lazarus mengatakan bahwa sosok Wapres Malawi tersebut merupakan seorang yang patriotik, tangguh, dan pelayan negara yang baik.

“Adalah sebuah kehormatan besar dalam hidup saya memiliki beliau sebagai wakil saya selama empat tahun ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Wapres Chilima dijadwalkan menghadiri upacara pemakaman mantan Menteri Kehakiman dan Jaksa Agung Ralph Kasambara, yang meninggal dunia secara mendadak pada Jumat (7/6/2024) dan dimakamkan di Mzuzu.

Namun, menurut Angkatan Bersenjata Malawi, jarak pandang yang buruk mengharuskan pesawat tersebut gagal mendarat sesuai jadwal, sehingga rombongan Chiima harus kembali ke Lilongwe.

Pesawat kemudian menghilang dari radar saat dalam penerbangan menuju ibu kota. Chilima beserta sembilan orang lainnya menghilang pada Senin, (10/6/2024). (Ant)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *