Kapolda Sumut Kunjungan Kerja ke Nias Utara, Bupati Harapkan Penambahan Polsek

waktu baca 3 menit
Jumat, 14 Jun 2024 07:25 0 14 redaksi2

NIAS UTARA – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, S.IK, M.Si bersama ketua Bhayangkari Sumut Ibu Ernie Agung Setya, beserta rombongan disambut Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu S.Pd, M.IP dalam kunjungan kerja Nias Utara, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (13/06/2024).

Mengawali kunjungan kerjanya Kapolda Sumut Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, SH, S.IK, M.Si melakukan serah terima kunci rumah kepada 10 orang masyarakat Nias Utara yang mendapat program bedah rumah tidak layak huni dan 1 unit bangunan Gereja ELIM di Kec. Lahewa Timur.

Begitu pula Ketua Bhayangkari Sumut melakukan pengobatan gratis, donor darah dan sunat massal di Puskesmas Lotu Nias Utara, serta menyerahkan 550 paket sembako kepada keluarga tidak mampu.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kerjasama yang baik antara Pemda Nias Utara dan seluruh stakeholder yang telah mendukung kegiatan Bhayangkari di Kabupaten Nias Utara

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkari yang ke 72 Tahun 2024,” ujar Kapolda.

Ia juga menyampaikan, kedatangannya di Kepulauan Nias bersama rombongan untuk melihat langsung situasi dan kondisi di Kepulauan Nias, khususnya Kabupaten Nias Utara.

“Sekaligus bertemu langsung dengan elemen masyarakat, supaya ada hubungan kedekatan dengan masyarakat, dapat melihat dan merasakan kehadiran kepolisian di tengah-tengah masyarakat untuk melayani dan mengayomi,” ujarnya.

Kapolda juga berharap Kepulauan Nias terus berjaya dan hidup dalam kemakmuran.

Sementara itu, Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu SPd MIP dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas kunjungan kerja Kapolda Sumut dan rombongan.

“Atas nama Pemkab Nias Utara, menyampaikan terimakasih banyak atas kunjungan dan perhatian Kapolda Sumut dan Ketua Bhayangkari Sumatera Utara kepada masyarakat Nias Utara. Di mana tahun ini Nias Utara mendapatkan 10 unit rumah layak huni yang sudah dibedah dan satu unit rumah ibadah (Gereja), serta ada pengobatan gratis, donor darah dan sunat massal,” ujarnya.

Bupati juga menambahkan bahwa di wilayah Kabupaten Nias Utara baru ada 4 Polsek. Untuk itu ia berharap agar ke depan dapat ditambahkan di 7 Kecamatan yang masih belum ada di Nias Utara.

“Semoga melalui momentum kunjungan kerja ini, dapat semakin memperkuat komunikasi serta koordinasi yang telah terbangun baik selama ini, dalam meningkatkan sinergisitas, kerjasama dan kekompakan antara Polri bersama kami Pemerintah Kabupaten Nias Utara, dalam hal keamanan dan ketertiban, khususnya dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif,” harap Bupati.

Hadir pada Kegiatan ini Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias, Sekda Kab. Nias Utara, Sekda Kab. Nias Barat, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa itu, Karo OPS, Karo SDM, Dirreskrimsus, Dansat Brimob, Wadirlantas, Balai Besar Pembangunan Jalan dan Jembatan Kementrian PUPR Wilayah Medan dan tamu undangan lainnya. (Rel)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *