Kapolda Sumut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2023: Pastikan Nataru Kondusif

waktu baca 2 menit
Jumat, 22 Des 2023 03:31 0 22 redaksi2

MEDAN -.Polda Sumut menggelar apel pasukan Operasi Lilin Toba 2023 dalam rangka pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 di Sumatera Utara.

Apel gelar pasukan itu pun dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. Turut hadir dalam acara itu Pj Gubernur Sumut Hassanudin, Kodam I Bukit Barisan, serta para PJU Polda Sumut.

Kapoldasu membacakan amanat Kapolri menyampaikan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan Perayaan Natal serta Tahun Baru 2024 (Nataru) dapat berjalan dengan optimal.

“Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman, lancar, sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 tetap harus direncanakan dan dipersiapkan sehingga berjalan aman,” ujarnya.

Agung mengungkapkan, Operasi Lilin Toba 2023 yang digelar harus memberikan dampak positif dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh elemen masyarakat.

“Pengaman ini penting karena momentum Nataru telah menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilisasi,” ungkapnya Operasi Lilin Toba digelar selama 12 hari mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

“Dengan dikerahkannya personel TNI/Polri, pemda mitra kamtibmas beserta stakeholder terkait diharapkan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 berjalan kondusif tanpa adanya gangguan,” ungkap mantan Asops Kapolri tersebut.

Agung menambahkan, pada Nataru tahun ini, Polda Sumut bersama stakeholder terkait telah memetakan permasalahan kamseltibcar lantas dalam menekan angka kecelakan lalu lintas di Sumatera Utara.

“Tentunya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan perjalanan selama Nataru telah didirikan sejumlah posko pelayanan terpadu dalam menekan fatalitas kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan kepada personel selamat bertugas semoga Operasi Lilin Toba 2023 yang digelar berjalan lancar,” pungkasnya.(RED.)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *