Kapolres Dairi dan Personil Ikuti Tes Kesjas Semester I Tahun 2024

waktu baca 2 menit
Jumat, 7 Jun 2024 16:12 0 12 redaksi2

DAIRI – Polres Dairi laksanakan tes kesamaptaan jasmani (Kesjas) berkala semester 1 Tahun 2024, Jumat (07/06/2024) pagi, di Lapangan Sepak Bola Asrama SPG Polres Dairi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari PA SIK SH MSi, Wakapolres Dairi Kompol Husnil Mubarok Daulay SH SIK MIK, para PJU Polres Dairi dan seluruh personil Polres Dairi baik Perwira maupun Bintara.

Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari PA, SIK SH MSi, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kesiapan stamina dalam mengukur kemampuan fisik personil dan menjaga kesehatan agar selalu siap dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri.

Test kesamaptaan jasmani merupakan salah satu aspek dari 13 komponen penilaian kinerja personil Polri yang dikelola oleh SDM Polri sebagai pendukung karier anggota Polri antara lain persyaratan untuk mengikuti sespim, sespima, sekolah inspektur polisi dan sekolah alih golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.

“Oleh karena itu, saya tekankan agar seluruh personil dalam melaksanakan Test kesamaptaan jasmani ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh”. ujar Agus bahari.

Lebih lanjut Kapolres Dairi menyampaikan bahwa beberapa materi test kesamaptaan jasmani yang harus dilaksanakan oleh personil yakni Lari Lapangan selama 12 menit, Pull up, Push up, Sit up dan Shuttle run.

Namun sebelum melaksanakan kegiatan test kesamaptaan, personil diwajibkan untuk melakukan pengecekan kesehatan oleh personil Klinik Polres Dairi dan pemanasan.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan test kesamaptaan jasmani (Kesjas) ini dapat menjaga kesehatan dan kebugaran anggota Polres Dairi agar tetap prima sehingga dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar AKBP Agus Bahari. (Red)