Selasa, 23 Apr 2024

Kapolrestabes Medan Imbau Kepada Warga Gandakan Kunci dan Gembok Antisipasi Curanmor

waktu baca 2 menit
Rabu, 10 Jan 2024 06:48 0 15 redaksi2

MEDAN-Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Teddy John Sahala Marbun SH MHum menegaskan, untuk menekan maraknya kejadian pencurian sepeda motor (curanmor) dengan memberikan himbauan kamtibmas.

Himbauan waspada curanmor kita laksanakan di sejumlah tempat agar masyarakat lebih waspada.

Dengan kewaspadaan dapat mencegah terjadinya pencurian sepeda motor. Caranya selalu melipat gandakan kunci kontak dan gembok.

Hal itu dikatakan Kapolrestabes didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Jama Kita Purba, SH, MH, Kapolsekta Delitua, Kompol Dedi Dharma, SH, MH, Kapolsekta Patumbak, Kompol Paidir Chaniago, SH, MH, Selasa (9/1/2024).

Polrestabes Medan juga mengharapkan kerjasama dengan warga Medan yang mempunyai kendaraan roda dua selalu waspada dan hati – hati meletakan sepeda motornya.

“Kalau bisa gemboknya ditambah lagi untuk memperlambat pada pelaku curanmor yang ingin membawa kabur sepeda motor milik warga Medan, ” ujarnya.

Kata Kombes Teddy Marbun, dalam sehari saja sudah masuk laporan sebanyak 12 – 15 hilangnya sepeda motor maupun dibegal oleh kelompok geng motor di Medan, ” ujarnya.

Di semua lokasi rawan pencurian sepeda motor di Medan sudah dipasang CCTV dan juga patroli dilakukan oleh petugas Polrestabes Medan baik pagi, siang dan malam hari.

“Keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak kepolisian saja. Namun masyarakat juga diharapkan berperan aktif untuk ikut waspada terhadap para pelaku kejahatan sehingga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Medan semakin aman dan kondusif, ” tandas Kombes ( Teddy (red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *