Ketua PPK Hutaraja Tinggi Lantik Anggota Pantarlih Menuju Pilkada 2024

waktu baca 1 menit
Selasa, 25 Jun 2024 11:52 0 10 redaksi2

PADANG LAWAS – Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Hutaraja Tinggi melantik dan mengambil sumpah 100 orang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pilkada serentak 2024, Senin (24/6/24), di Aula Kantor Camat Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padang Lawas.

Ketua PPK Kecamatan Hutaraja Tinggi Muhammad Hanafi Hasibuan didampingi Saipul Ansor Siregar (anggota), Riski Habib (anggota), Ngahadi Waras waris (anggota) dan Rusli Harahap (anggota) menjelaskan, ada 100 orang Pantarlih terpilih yang dilantik hari ini sesuai dengan jumlah 63 TPS yang menjadi wilayah kerja mereka nantinya.

Ia menambahkan persentase keterwakilan perempuan sebagai pantarlih di Kecamatan Hutaraja Tinggi mencapai 30%.

“Hari ini ada 100 pantarlih terpilih, nantinya mereka akan melakukan pencoklitan (pencocokan dan penelitian) data pemilih sesuai wilayah kerjanya masing-masing di 63 TPS,” kata Hanafi.

Hanafi melanjutkan, setelah pelantikan para pantarlih akan diberikan bekal berupa Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk melaksanakan tugasnya. Oleh karena itu ia berharap pantarlih dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan petunjuk teknis yang diberikan.

Kepada masyarakat ia mengimbau untuk menyiapkan data diri berupa kartu keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) karena setelah dilantik pantarlih akan langsung mulai melakukan pencoklitan.

“Kepada seluruh masyarakat se-Kecamatan Hutaraja Tinggi kami harapkan untuk menyiapkan data diri KK dan KTP karena pantarlih akan melaksanakan pencoklitan mulai 24 juni hingga 25 Juli 2024,” himbaunya. (MS)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *