Selasa, 18 Jun 2024

Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Apel Kesiapsiagaan Jelang Nataru

waktu baca 2 menit
Minggu, 25 Des 2022 13:10 0 28 redaksi2

TribunMerdeka, Langkat – Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Langkat, Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar Apel Siaga jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Sabtu (24/12/2022) pagi. Kegitan itu dipimpin Kalapas Narkotika Kelas II A Langkat Alexander Lisman Putra Amd IP SH MH.

Dalam apel tersebut, Alexa – sapaan Kalapas itu, menyampaokain isi Surat Edaran (SE) Dijjenpas mengenai titik berat kesiapsiagaan Lapas/Rutan/LPKA menyambut Natal dan Tahun Baru 2022/2023. Ia mengmbau, agar seluruh personel memastikan keamanan di masing – masing lingkungan kerja atau kantor. Yaitu melakukan pengecekan ‘On The Spot’ secara berkesinambungan.

Lebih rinci lagi, Alexa memerintahkan untuk meningkatkan kegiatan intelijen agar melakukan pemantauan. “Laksanakan deteksi dini terhadap kegiatan warga binaan yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban,” kata Alexa.

Selain itu, personelnya diharapkan untuk melakukan pengawasan warga binaan dalam kasus yang menarik perhatian masyarakat. Antisipasi berbagai kejadian darurat yang tidak bisa diduga juga menjadi atensi Alexa dalam apel tersebut.

Hal itu dilakukan, kata Alexa, dalam rangka untuk mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertuban pada lingkungan UPT. Ketgiatan itu juga, sebagai upaya kesiapan pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat dalam rangka menyambut Nataru. Diharapkan, kesiapsiagaan tersebut dapat menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Saya berharap, dengan diadakannya Apel Siaga ini, dapat menciptakan kesiapsiagaan petugas menghadapi perayaaan Natal dan Tahun Baru. Semaksimal mungkin dapat menciptakan Lapas dalam keadaan, tertib, aman dan kondusif,” pungkas Alexa. (Ahmad)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *