Lemkapi Kembali Beri Penghargaan kepada Kapolres Labuhanbatu

waktu baca 2 menit
Rabu, 18 Okt 2023 21:21 0 29 redaksi2

LABUHANBATU – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (LEMKAPI) berikan penghargaan kepada Kapolres Labuhanbatu, Rabu (18/10/2023).

Adapun penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Dir Eksekusi Lemkapi, Sdra. Edi Syahputra Hasibuan, S.H.M kepada Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK.

Kapolres Labuhanbatu menjelaskan bahwa, “untuk ke 2 kali pada tahun 2023 Polres Labuhanbatu menerima penghargaan dari Lemkapi atas dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap kinerja serta banyaknya apresiasi masyarakat kepada Polres Labuhanbatu”

Dijelaskan bahwa kegiatan pemberian penghargaan dari Lemkapi tersebut berlangsung di Ruang Lobby Mapolres Labuhanbatu Jl. MH. Thamrin Rantauprapat Kab. Labuhanbatu serta dihadiri juga oleh PJU Polres Labuhanbatu.

Dalam sambutannya, Kapolres Labuhanbatu menyampaikan bahwa pemberantasan narkoba di wilayah Polres Labuhanbatu secara gencar dan extra ordinary terus dilakukan serta telah membentuk sebanyak 13 Kampung Bebas dari Narkoba (KBN) di wilayah Kab. Labuhanbatu dan Kab. Labuhanbatu Utara.

“kami telah membentuk 13 KBN di 2 Kabupaten, strategi preemtif, preventif dan penegakan hukum terus kami lakukan serta dampaknya sangat terasa oleh masyarakat. Selain itu, Polres Labuhanbatu juga lebih mengedepankan rehabilitas narkoba kepada para korban/pelaku pengguna narkoba” ujar Kapolres Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu juga menyebutkan bahwa Polres Labuhanbatu telah meluncurkan Aplikasi SIAP (Sistem Integrasi Aplikasi Pelayanan) Polres Labuhanbatu yang didalamnya terdapat fitur program narkoba musuh bersama dan fitur-fitur lainnya terkait pelayanan Kepolisian Polres Labuhanbatu serta masyarakat juga bisa menyampaikan informasi mengenai penyalahgunaan narkoba pada fitur aplikasi tersebut.

“selain aplikasi SIAP, Polres Labuhanbatu juga membuat program problem solving yaitu dengan meluncurkan aplikasi PASTI (percepatan dan antisipasi stunting) Polres Labuhanbatu, sebuah aplikasi berbasis andorid yang mempermudah Tim penanganan stunting melakukan pendataan dan pencatatan terhadap tinggi/panjang/berat badan anak serta asupan gizi yang diberikan kepada anak dari kunjungan Tim tiap minggu” imbuh Kapolres Labuhanbatu.

Selanjutnya, dalam sambutan Sdra. Edi Syahputra Hasibuan, S.H.M bahwa sangat mengapresiasi Polres Labuhanbatu dalam memberantas narkoba diwilayahnya terlebih dari data yang dihimpun oleh Lemkapi bahwa Polres Labuhanbatu merupakan Polres terbanyak membentuk Kampung Bebas dari Narkoba di jajaran Polda Sumut.

“Tadi kami menyempatkan diri mengecek Posko KBN sebelum datang ke Polres Labuhanbatu, saya lihat sangat bagus, inovasi yang dilakukan sangat banyak mulai dari aplikasi SIAP, PASTI dan 13 KBN, saya berharap agar inovasi-inovasi ini terus berkesinambungan dan menjadi contoh kepada Polres lainnya,” ungkap Dir Eksekusi Lemkapi itu. (heri)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *