Selasa, 16 Apr 2024

Menjemput Berkah di Bulan Suci Ramadhan, DPP IARMI Sumut Gelar Buka bersama

waktu baca 2 menit
Rabu, 3 Apr 2024 16:56 0 13 redaksi2

MEDAN – Memaknai dan melaksanakan kegiatan ibadah di bulan Suci Ramadhan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Sumatera Utara menggelar Buka Puasa Bersama (Bukber) di DAZ Cafe lantai 3 dekat eks stadion teladan Medan. Selasa (02/4/2024).

Selain mempertahankan tali silahturahim, kegiatan buka puasa yang dihadiri oleh Dewan Pertimbangan beserta anggota dan seluruh jajaran pengurus DPP IARMI Sumatera Utara (Sumut) di bulan suci Ramadhan ini, bertujuan untuk meningkatkan semanagat spiritual dengan mempererat tali silatirahmi terhadap sesama.

“Rasulullah SAW juga menjelaskan tentang silaturahmi dalam beberapa hadits. Silaturahmi juga memiliki banyak manfaat. Sebagaimana, Barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya atau dikenang bekasnya (perjuangan atau jasanya), maka hendaklah ia menghubungkan silaturahmi.”Ujar Ketua DPP IARMI Sumut Dr. Drs. M. Ismael P. Sinaga, M.Si kepada awak media melalui via whatsapp. Rabu (3/4/2024).

Dipaparkan Ismel Sinaga yang juga Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Utara ini, silahturahmi serta intens pertemuan sesama pengurus, juga berdampak pada meningkatnya rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan sehingga IARMI bisa kuat dalam mengembangkan potensi para anggota.

“Alhamdulillah, kalau kita IARMI solid dan kompak akan mudah berkembang serta mampu juga mengembangkan potensi para anggota,” Jelas Ismael melalui via Whatsapp.

Dalam kesempatan tersebut, Ismael juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh panita dan jajaran pengurus serta anggota IARMI yang telah turut mensukseskan buka puasa.

Ismael juga menyampaikan permohonan maafnya kepada para pengurus dan anggota yang hadir dalam acara buka puasa tersebut.

“Saya mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada panitia dan jajaran pengurus yang telah bekerja keras mensukseskan acara buka puasa, dan Saya juga mohon maaf tidak dapat hadir bersama kawan-kawan berhubung ada kegiatan kedinasan bersama pak Pj Gubernur,” Ungkap Ismael.

Ismael berpesan momentum buka puasa bersama di bulan suci Ramadhan ini dapat meningkatkan persatuan serta persaudaraan sesama pengurus, anggota alumni dan resimen mahasiswa IARMI sehingga dapat saling berbagi informasi terkait program Bela Negara, Wawasan Kebangsaan (Wasbang) mulai dari tingkat Kota hingga tingkat Provinsi.

Selain itu, Ismael juga berpesan kepada seluruh jajaran resimen alumni dan mahasiswa untuk terus berkolaborasi meningkatkan kepribadian kepemimpinan yang baik serta peduli dengan perkembangan bangsa khususnya Sumatera Utara. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *