Jumat, 24 Mei 2024

Meriahkan HUT Gerindra Ke-15, Dedy Aksyari Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

waktu baca 2 menit
Senin, 6 Feb 2023 02:02 0 19 redaksi2

MEDAN – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Gerindra Ke-15 Tahun, anggota DPRD Medan Fraksi Gerindra, Dedy Aksyari Nasution, melaksanakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Warga pun tampak antusias menghadiri kegiatan yang berlangsung di Rumah Aspirasi Dedy Aksyari Nasution ST, Jalan Kemiri II No 36, Minggu (05/02/23).

Dalam kegiatan yang menggandeng PMI Deli Serdang tersebut, Dedy mengatakan stok darah di Deli Serdang sangat terbatas. Inilah salah satu alasan, ia bersama Partai Gerindra berinisiatif membagikan hasil donor darah bagi warga yang membutuhkan di kawasan Deli Serdang.

“Mudah-mudahan saja bisa bermanfaat bagi warga Deli Serdang yang membutuhkan darah. Meskipun saya berasal dari Dapil 4, yakni Kecamatan Medan Area, Kota, Denai dan Amplas, namun sumbangsih dalam memeriahkan HUT Gerindra ini untuk seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap politisi Gerindra yang kerap bertatap muka langsung dengan warga dalam menampung aspirasi dan solusi.

Tak lupa, Dedy mengucapkan terimakasih kepada warga yang hadir mendonorkan darah. “Setetes darah anda, sangat membantu bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan dalam perawatan medisnya,” ujarnya.

Sementara itu, dr Winda Sari Siregar, salah seorang Tim PMI Deli Serdang, berterimakasih kepada anggota DPRD Medan, Dedy Aksyari, yang telah melaksanakan kegiatan donor darah.

“Donor darah ini sangat membantu bagi saudara kita yang membutuhkan. Kegiatan donor darah tentunya juga akan memberikan kesehatan pada tubuh kita,” ucap alumni Fakultas Kedokteran UMSU.

Dijelaskannya, ada 7 manfaat dalam melaksanakan donor darah. Diantaranya mengurangi risiko penyakit jantung, membakar kalori dalam tubuh, mengurangi risiko kanker, serta meningkatkan produksi darah.

Warga yang mendonorkan darah terlihat senang dalam kegiatan ini. Karena selain mendonorkan darah, juga mendapatkan dapat memeriksakan kesehatan secara digital dan gratis.

“Kita berharap ada lagi kegiatan donor darah ini secara rutin. Selain beramal, juga bisa mengetahui kesehatan tubuh kita,” ucap para peserta pendonor darah. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *