Jumat, 24 Mei 2024

Nyamar Jadi Pembeli Reskrim Polsek Patumbak Tangkap Pria Pengedar Sabu, BBnya 27 Paket

waktu baca 2 menit
Sabtu, 3 Feb 2024 01:18 0 17 redaksi2

MEDAN-Team Reskrim Polsek Patumbak menangkap seorang pria tersangka kepemilikan narkoba jenis sabu bernama Sofian Bangun (48) di Jalan Pertahanan Pasar V Desa Patumbak I Kecamatan Patunbak Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara Selasa (23/1/24) sekitar pukul 19.00 wib.

“Penangkapan tersangka bandar dan sekaligus pengedar narkoba jenis sabu yang terkenal licin dan lihai dalam melakukan transaksi narkoba jenis sabu ini berkat kerja keras dan keuletan anggota kita di lapangan pelaku dapat ditangkap bersama barang bukti sabu-sabu siap edar sebayak 27 paket,”ujar Kapolsek Patumbak Kompol Faidir SH MH

Faidir  menyebutkan penangkapan terhadap tersangka ini bermula ketika polisi mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai adanya laki-laki yang mengedarkan sekaligus bandar narkotika jenis sabu di Jalan Jalan Pertahanan Pasar V Desa Patumbak I Kecamatan Patunbak Kabupaten Deli Serdang tepatnya tak jauh dari Sekolah Swasta PAB Patumbak.

Kemudian menindaklanjuti Informasi tersebut Kapolsek Patumbak Kompol Faidir SH MH, memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Patumbak Iptu Jikri Sinurat SH, MH bersama Panit Reskrim Iptu Yusuf Dabutar SH, MH dan Team Opsnal Unit Reskrim untuk melakukan penyelidikan serta penindakan terhadap tersangka yang sering melakukan transaksi Narkoba jenis sabu-sabu di rumahnya yang telah meresahkan warga.

Dikatakan Faidir, setelah melakukan penyelidikan  selanjutnya Kanit Reskrim Iptu Jikri Sinurat SH.MH memerintahkan anggota untuk melakukan penyamaran sebagai pembeli narkoba.

Menurut Faidir, taktik yang di buat cukup jitu dan ampuh dimana tersangka Sofian Bangun yang pada saat itu sedang menunggu pembeli narkoba di rumahnya langsung memberikan satu paket Sabu seharga Rp.50.000 kepada petugas Unit Reskrim Polsek Patumbak yang pmenyamar sebagai pembeli.

Lanjut Faidir mengatakan, tersangka Sofian Bangun lalu memberikan satu paket sabu dari dalam rumahnya melalui pintu besi yang memang sudah di modifikasi pelaku agar petugas Kepolisian yang hendak menangkapnya tidak bisa masuk.

Dijelaskannya, setelah sabu yang di pesan hendak di berikan oleh Sofian Bangun kepada petugas yang menyamar, lalu petugas dengan gerak cepat langsung menangkap tangan tersangka dan karena terhalang oleh pintu besi pelaku berhasil melepaskan tangannya dan  melarikan diri ke belakang rumahnya.

Sedangkan petugas lainnya yang sudah standby di seputaran lokasi transaksi melihat pelaku lari kearah perladangan sawit melakukan pengejaran. Tidak jauh dari lokasi transaksi pelaku berhasil di tangkap dan pada saat di tangkap di temukan sebanyak 27  paket kecil narkoba jenis sabu-sabu siap edar yang di buang tersangka di dekat pohon sawit.

“Guna mempertanggungjawabkan perbuatanya, kemudian tersangka bersama barang bukti kita bowong ke Mapalsek Patunbak untuk diprose lebih lanjut,”pungkas Faidir (Red.)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *