Peletakan Pembangunan Juma Jokowi di LMD Sukses, Kades Kutambelin Bersyukur

waktu baca 2 menit
Kamis, 9 Nov 2023 10:54 0 36 redaksi2

KARO – Pasca terealisasinya peletakan batu pertama, “Monumen Juma Jokowi” di Liang Melas Datas (LMD) Desa Kutambelin Kecamatan Lau Baleng Kabupaten Karo Sumatera Utara yang dihadiri Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Bupati Karo Cory S Sebayang, Sabtu (04/11/2023) berjalan dengan sukses dan seperti yang diharapkan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Desa Kutambelin, Efendra Sembiring,Selasa (07/11/2023) melalui pesan WhatsApp (WA) kepada Awak Media.

” Kita sangat bersyukur kepada Tuhan, saya sangat bangga dan sangat senang sekali atas semua yang sudah terealisasi dan terlaksana dengan baik. Perjuangan ini sangat berat dan akhirnya sampai ke titik ini, banyak rintangan dan hambatan yang dihadapi, perjalanan ini melelahkan dengan digelarnha rapat umum 9 kali dan rapat internal 15 kali,” ujar Efendra Sembiring.

Sambung Efendra, dengan minim pengalaman serta keterbatasan pengetahuan ini pekerjaan yang sangat berat baginya.

“Tapi saya bersyukur memiliki team  yang hebat dan tulus, seperti abang anda Boy Brahmawanta Sembiring tim arsitek dan kosultan yang menyumbangkan pikiran, waktu bahkan materi,” sebutnya.

Masih kata Kepala Desa yang ramah ini, dalam arahan beliau semua bisa terlaksana dengan baik sampai saat ini, karena adiknya Jimmy Perangin – Angin yang selalu ada menuangkan ide dan arahan, waktu dan pikiran untuk rancangan “Monumen Juma Jokowi”.

“Ini juga tidak terlepas ada abang saya Hendra Tarigan yang ikut sebagai tim dari Jakarta dan tim Panitia yang ada di Liang Melas Datas (LMD).” jelas Efendra.

Efendra Sembiring menyebutkan monumen “Juma Jokowi” ini adalah lambang cinta, perjuangan, kemenangan dan persatuan yang harus diwariskan kepada generasi yang akan datang,.

“Monumen ini bukan hanya milik warga LMD tapi milik seluruh seluruh masyarakat suku karo, dan kita juga tetap mengenang sebagai penggagas ide oleh oleh jeruk 3 ton ke Istana Presiden tanpa ada partai politik, tapi mengandalkan kekuatan kekuatan media, saya juga berterima kasih kepada rekan jurnalis dan teman semua, mohon terus doa dan dukungannya, Tuhan Memberkati.” tutup Efendra. (TK-1)