Selasa, 23 Apr 2024

Pembinaan dan Evaluasi Da’i/Da’iyah Baznas Sumut Sukses Dilaksanakan

waktu baca 2 menit
Rabu, 1 Nov 2023 16:03 0 14 redaksi2

MEDAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Utara sukses menggelar kegiatan pembinaan dan evaluasi da’i/da’iyah. Para da’i/da’iyah diharapkan dapat memasarkan nilai-nilai Islam dalam berdakwah dengan lemah lembut dan penuh kasih sayang.

Kegiatan pembinaan dan evaluasi da’i/da’iyah digelar selama dua hari, Senin (30/10/2023) hingga Selasa (31/10/2023). “Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh jajaran Baznas Sumatera Utara, jajaran panitia, dan seluruh peserta yang ikut serta dalam acara ini dengan meluangkan waktu dan pikiran berkorban meninggalkan sanak keluarga demi mengikuti kegiatan yang digelar satu tahun sekali ini,” ucap Ketua Panitia H Azrai Harahap MA yang juga Wakil ketua IV Baznas Sumatera Utara, di sela acara penutupan di Hotel Grand Kanaya Medan, Selasa (31/10/2023) malam.

Ketua Baznas Sumatera Utara Prof Dr H Mohammad Hatta menyampaikan arahan dengan memotivasi para da’i/da’iyah. “Apa yang kita rasakan beberapa hari ini, sudah lama kami godok bagaimana pertemuan singkat ini bisa berkesan dan berjalan dengan baik. Pada pertemuan ini, materi-materi yang kita terima bisa membangun manajemen da’i/da’iyah Baznas. Masih banyak lagi yang perlu kita bangkitkan dalam menajemen itu. Teruslah membuat inovasi dalam dakwah ini. Laksanakan tugas masing-masing dengan mampu memasarkan bagaimana dakwah kita bisa diterima dengan baik. Lemah lembut, dan penuh kasih sayang,” papar guru besar UIN Sumatera Utara tersebut.

Prof Hatta juga berpesan agar jangan pernah merasa diri sudah super atau hebat. “Tak ada yang hebat. Jadikan Rasulullah SAW sebagai suri tauladan dalam hidup kita, terkhusus dalam menyampaikan dakwah kepada masyarakat. Kembangkan itu di dalam dirimu, dengan syarat dekatkan dirimu kepada Allah SWT, mudah-mudahan ilmu dan hikmah bersama kita,” ucap Prof Hatta.

“Sayangi jamaah kita. Jangan sekali-kali mendiskritkan orang. Mudah-mudahan kita jumpa lagi, doakan tugas kita semua lancar, tetap tuntun jamaah zakat itu adalah bahagian dari rukun Islam. Semua orang Islam harus merasakan zakat ini bahagian dari hidupnya,” imbau Prof. Dr. H. Mohammad Hatta sembari menutup acara dengan ungkapan syukur kepada Allah SWT.

Kemudian acara disempurnakan dengan doa yang dibawakan ustad Syahri Nasution da’i Baznas Kabupaten Toba. Setelah, para peserta dan panitia bersiap untuk kembali ke daerah dan tempat tugas masing-masing. (Kri/red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *