Pemkab Palas Laksanakan Sholat Idhul Adha di Mesjid Agung Al-Munawwarah

waktu baca 2 menit
Senin, 17 Jun 2024 20:16 0 11 redaksi2

PADANG LAWAS – Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Pemkab Palas) melaksanakan sholat Idul Adha Di Mesjid Agung Al- Munawwarah Sibuhuan, Senin (17/06/2024).

Terlihat hadir untuk mengikuti sholat idul adha , Forkopimda Ketua Pengadilan Negeri, mewakili Kapolres, Kakan Kemenag Palas. Dan sebagai khotib ketua MUI Kabupaten Palas H. Ismail Nasution L.c.

Plh. Bupati Palas Arpan Nasution S.Sos dalam hal ini di wakili oleh Asisten I Pemerintahan Dan Kesejahteraan Sosial Panguhum Nasution S. Sos, MAP dalam amanatnya menyampaikan bahwa di seluruh penjuru dunia bersama-sama mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid mengagungkan kebesaran Allah SWT di hari besar ini. Mari kita rayakan idul adha ini dengan penuh kesederhanaan dengan tidak mengurangi nilai dan esensi idul adha itu sendiri.

Kemudian di sampaikan juga, ada dua peristiwa penting yang tidak bisa lepas dari hari Raya idul Adha. Kedua peristiwa tersebut adalah ibadah haji dan kurban.

“Alhamdulillah saat ini jamaah haji kita sedang melaksanakan ibadah di Makkahtul Mukaromah, mari sama-sama kita doakan agar ibadah mereka dapat berjalan lancar. Dan diberi kesehatan begitu kembali ketanah air mendapat predikat haji yang mabrur”, tambahnya.

Ibadah kedua yang kita lakukan pada Hari Raya Idul Adha adalah ibadah kurban. Dimana ibadah kurban semakin memberikan kesadaran kepada kita bahwa harta yang kita miliki bukanlah mutlak milik kita, melainkan hanya titipan dari Allah SWT yang didalamnya terdapat hak orang lain, tambahnya lagi.

Dengan berkurban kita semakin dekat dengan Allah. Hal ini selaras dengan makna kurban itu sendiri yakni mendekatkan diri kepada allah, dengan mengerjakan perintahnya, ujarnya.

Mari kita perkuat koordinasi dan komunikasi antara pemerintah, toko agama, toko masyarakat dan masyarakat luas untuk saling memberikan kontribusi demi kemaslahatan bersama dalam rangka mewujudkan Kabupaten Padang Lawas yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur.

“Akhir amanatnya, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah. semoga semua amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan senantiasa diberikan kekuatan dan kemudahan dalam membangun Kabupaten Padang Lawas tercinta ini”. Pungkasnya. (MS)