Selasa, 16 Apr 2024

Peringati HUT Kemerdekaan RI, Pemenang Sharp Indonesia 53rd Anniversary Writing Competition Diumumkan

waktu baca 3 menit
Sabtu, 19 Agu 2023 07:37 0 16 redaksi2

MEDAN– Bertepatan dengan perayaaan hari kemerdekaan  Republik Indonesia ke 78 tahun,  Sharp mengumumkan para pemenang Sharp Indonesia 53rd Anniversary Writing Competition dari kategori media dan umum serta pemenang hiburan dari setiap kategori.

Sebanyak 158 karya tulis berhasil masuk dan telah dikurasi oleh tim editor.

Assistant GM Marketing Communication, PT Sharp Electronics Indonesia, Agus Soewadji berharap dari lomba penulisan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pelestarian lingkungan.

Selain itu, katanya juga lebih meningkatkan minat dalam membuat karya tulis.

“”Selamat bagi para pemenang. Diharapkan dapat menambah semangat  terus berkarya dan berprestasi ke depannya,” kata Agus Soewadji.

Melalui kegiatan penulisan ini Sharp Indonesia berharap dapat terus berkontribusi bagi dunia litersasi di Indonesia dengan memberikan wadah bagi masyarakat yang senang menulis.

Dalam  melakukan penilaian, Sharp menggandeng dewan juri yang memiliki latar belakang dalam hal penulisan seperti, Andreas Maryoto, Wakil Redaktur Pelaksana Harian Kompas, Ardhi Suryadhi, Wakil Pemimpin Redaksi Detik.com dan Gustav Aulia serta seorang dosen dan praktisi komunikasi.

“Mengikuti lomba Sharp writing competition tidak mudah karena takut terjebak dengan konten marketing, namun banyak peserta yang bisa menulis dan mengutarakan sesuai topik yang sangat menarik ” ungkap Andreas Maryoto

Mengangkat tema mengenai “Peran Sharp Bagi Lingkungan dan Konsumen Indonesia”, Sharp mengajak para peserta untuk menuliskan kontribusi Sharp dalam melakukan pelestarian lingkungan serta membahas mengenai inovasi, teknologi dan fitur-fitur produk Sharp terhadap kehidupan masyarakat.

Ardhi Suryadhi mengatakan antusiasme para peserta sangat tinggi terlihat dari banyaknya variasi konten yang mereka sertakan

“Konten itu tidak hanya dari produk tetapi dari dampak lingkungan serta ada edukasi dari teknologi itu sendiri. Kita juga bisa melihat dari beragam konten yang ditulis para peserta,”
kata Ardhi.

Pada penilaian yang dilakukan berdasarkan format karya tulis, kreativitas gagasan, topik yang dituliskan, data dan sumber informasi, kemampuan – sintesis dan kesimpulan

Dewan juri menetapkan pemenang Sharp Indonesia 53rd writing competition sebagai berikut :

Kategori Media
• Juara 1 : Rendi fadillah, Sumatraekspress.id mendapatkan hadiah uang tunai senilai IDR 5.000.000, sertifikat dan merchandise

•Juara 2 : Wisma Naibaho, Globalmedan.com mendapatkan hadiah uang tunai senilai
IDR 2.500.000, sertifikat dan merchandise

•Juara 3 : Dimas Nur Apriyanto, Jawapos.com mendapatkan hadiah uang tunai senilai
IDR 1.500.000 sertifikat dan merchandise

5 hadiah hiburan akan mendapatkan sertifikat dan merchandise yang dimenangkan Erly, ranahrumah.com, Laswiyati Wakid, beritasore.co.id, Dwi Wulandari, Mix.co.id, Mangasi Butar, Kampusmedan.com dan Wahyu Prakoso, Solopos.com

Kategori umum juara 1, Rahma Ahmad, Nabila Desylika Putri ( juara 2) dan  Ayu Martaning Yogi Ardina  ( juara 3).

Ketiganya juga mendapatkan hadiah yang sama dengan pemenang dari kategori media.

Sedangkan 5 hadiah hiburan kategori umum diraih Dewi Ayu Larasati, Endah Kurnia Wirawati, Agista Mutiara Aulia, Budi Saputra dan Gabriele Anderson Nainggolan.

Gustav Aulia seorang dosen dan praktisi komunikasi mengatakan bila dilihat dari sisi kompetisi, ini merupakan kompetisi yang jarang dilakukan di Indonesia.

“Seharusnya kompetisi ini lebih sering diadakan. Saya berharap peserta lebih banyak lagi ikut kompetisi ini, karena hampir semua produk media masa berasal dari tulisan,” ujarnya.

Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Pandu Setio menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Indonesia dan para media yang mendukung kegiatan ini.

“Seluruh karya tulis yang kami terima sangat bagus – bagus. Sulit bagi kami untuk menentukan yang terbaik. Namun di setiap kompetisi harus ada pemenangnya. Selamat kepada para pemenang, dan bagi yang belum berhasil, kita jumpa lagi di lain kesempatan,’ pungkas Pandu Setio. ( swisma)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *