Meryl Rouli Saragih Optimis Ganjar Raih Suara Milenial dan Gen Z di Sumut

waktu baca 2 menit
Rabu, 23 Agu 2023 09:45 0 28 redaksi2

MEDAN – Anak muda ini adalah penentu. Hampir 60% pemilih di Pilpres dan Pileg 2024 itu adalah Anak muda. Anak muda sebagai penentu, tentu ikut sería menentukan arah kemajuan dan pembangunan bangsa.

Hal ini disampaikan anggota DPRD Sumut, Meryl Rouli Saragih, kepada wartawan di Medan, Selasa (22/8/2023).

“Itu sebabnya, dalam setiap kesempatan saya bertemu langsung saya dengan anak-anak muda Milenial dan Generasi Z, baik ketika saya diundang ke acara talkshow, audiensi, acara muda Berpolitik dan Parliament Tour yang saya inisiasi, saya selalu mengajak mereka untuk tidak lupa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 terutama dalam Pilpres. Dan memilih Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024,” ungkap Meryl.

Apalagi saat ini, lanjutnya, Elektabilitas Ganjar Pranowo sudah Rebound.

“Berdasarkan data litbang kompas Hanya suara Ganjar yang menanjak. Hal ini tentu Karena rekam jejak, karakter dan visi kempemimpinan Pak Ganjar yang terukur, teruji dan terbukti. Pak Ganjar adalah sosok yang mampu meneruskan tongkat estafet dari Pak Jokowi dan mampu mengakselerasinya sehingga mampu melaju dengan lompatan yang lebih tinggi lagi, memperkuat dan mempercepat program kebijakan yang telah dipersiapkan Oleh Presiden Jokowi untuk Indonesia Maju,” ujarnya.

Meryl menyebut, kriteria kerja nyata ini adalah syarat mutlak pemilih muda memilih Pak Ganjar. Pemimpin yang otentik dan berproses dari akar rumput, bukan high politics, politik elit yang banyak melakukan manipulasi untuk elektoral.

“Beberapa waktu lalu PDIP Sumut mengadakan konsolidasi internal partai yang dihadiri langsung oleh Bapak Ganjar Pranowo. Dan antusiasme kader, tokoh masyarakat bahkan masyarakat umum saja sangat tinggi, apalagi anak-anak muda. Hal ini membuktikan bahwa Ganjar dapat diterima di seluruh kalangan, terutama anak-anak muda sehingga saya optimis bisa meraup suara Anak muda untuk Pak Ganjar lebih dari 50% dan menjuarai Ganjar di kontestasi Pilares 2024,” ungkapnya optimis.

Sambungnya, visi misi dan berbagai program yang akan dilakukan Ganjar Pranowo, termasuk dalam mempersiapkan infrasruktur, program kebijakan yang diperlukan menjelang datangnya bonus demografi.

“Saat ini kan Pak Ganjar masih dalam status Gubernur Jawa Tengah hingga 5 September mendatang. Setelah itu saya yakin Pak Ganjar akan marathon dengan stamina tinggi akan semakin masif bergerak ke seluruh panjuru Tanah Air Indnoensia dengan rekam jejak, karakter, daya juang dan visi masa Depan Ganjar Pranowo akan menjadi kunci dalam kontestasi Pilpres,” tutup Meryl. (Red)