Pj Bupati Dairi Terima Kehadiran Tim PETRASA Dan GKPPD

waktu baca 1 menit
Kamis, 6 Jun 2024 22:56 0 15 redaksi2

DAIRI – Pj Bupati Dairi Surung Charles Bantjin menerima kehadiran tim Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Selaras Alam (Petrasa) dan Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD), Kamis (6/6/2024), di Pendopo Bupati Dairi.

Kehadiran tim yang digawangi oleh Duat Sihombing, Lidia Naibaho, dan Nimrod Munthe dari Petrasa serta Pdt Pavor Bancin dari GKPPD guna menyampaikan masukan dalam rangka mendorong terbitnya peraturan daerah (Perda) ataupun Peraturan Bupati (Perbup) yang mengatur tentang penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas di Kabupaten Dairi .

Selain itu juga menyampaikan rencana mengadakan seminar bertajuk “Pemenuhan Hak-hak Inklusi Bagi Penyandang Disabilitas di Dairi” yang rencananya akan digelar di September 2024 mendatang, dengan menghadirkan narasumber dan pemerhati HAM.

Menyambut niat baik ini, Pj Bupati pun menyampaikan dukungannya.

” Berbagai upaya sudah dilakukan oleh Pemkab Dairi selama ini sebagai wujud nyata perhatian pemerintah pada kaum disabilitas seperti bangunan yang perlahan dibuat ramah disabilitas dan penyerahan alat bantu bagi kaum disabilitas,” ujar Pj Bupati Dairi.

Turut hadir pada pertemuan tersebut Kadis Sosial, Agel Siregar, Kadisparbudpora, Rahmat Syah Munthe, Kaban Bappeda, Romedi Bangun dan perwakilan dari OPD terkait. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *