Pj Bupati Palas Pimpin Touring Wisata ke Candi Jorang Balanga dan Candi Sipamutung

waktu baca 2 menit
Minggu, 2 Jun 2024 00:49 0 17 redaksi2

PADANG LAWAS – Pj Bupati Padang Lawas (Palas) Dr Edy Junaedi Harahap SSTP MSi memimpin langsung rombongan Pemerintah Kabupaten Palas dalam Touring Wisata, Sabtu (1/6/24).

Touring dengan mengendarai sepeda motor, berangkat dari Komplek SKPD Terpadu Sigala-Gala Sibuhuan menuju Candi Jorang Balanga di Desa Padang Garugur Kecamatan Barumun Tengah.

Turut mendampingi Pj Bupati dalam rombongam, Sekda Arpan Nasution, Kadisporapar M Rasyidi Hasibuan MM bersama Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Camat dan lainnya.

Sesampainya di Candi Jorang Balanga, Pj Bupati Padang Lawas langsung ramah tamah dan silaturahmi dengan masyarakat Desa Padang Garugur.

Rombongan Pj Bupati Palas disambut langsung Kepala Desan Irham Habibi Harahap MPd. Kemudian dilanjutkan dengan explore keindahan Candi Jorang Balang bersama rombongan.

Dalam kunjungan itu, Pj Bupati Palas menyampakan kekagumannya akan keindahan alam kawasan Candi Jorang Balang.

“Semoga kedepannya pariwisata di Kabupaten Padang Lawas akan semakin berkembang dan dilirik para wisatawan, baik lokal, nasional maupun mancanegara,” ucapnya.

Usai mengunjungi Lokasi Candi Jorang Balang, Pj Bupati beserta rombongan kemudian bergerak menuju Candi Sipamutung di Desa Siparau Kecamatan Barumun Tengah.

Di Lokasi Candi Sipamutung, Pj Bupati beserta rombongan disambut kepala desa dan tokoh masyarakat Barumun Tengah dengan tari tor tor.

Pada momen itu, rombongam Pj Bupati turit menyaksikan Lomba Markobar Adat dan Lomba Tari Tor Tor yang diikuti peserta dari Kecamatan Barumun Tengah, Huristak, Aeknabara Barumun, Sihapas Barumun dan Kecamatan Barumun Barat (Eks Kecamatan Barumun Tengah).

Dalam keterangannya, Kadisporapar M Rasyidi Hasibuan MM mengatakan, kegiatan Touring Wisata tersebut sangat positif sebagai ajang kreatif mempererat keakraban, kebersamaan antara Pemkab Padang Lawas, Camat, Kepala Desa serta masyarakat.

“Kegiatan touring wisata dengan mengendarai kendaraan roda dua ini sangat menarik untuk terus dikembangkan sebagai wadah hiburan, persatuan, pembinaan serta kreativitas. Swkaligus menjaga kelestarian alam, termasuk menumbuhkembangkan Candi Jorang Balanga dan Candi Sipamutung menjadi kbjek wisata yang berkembang,” katanya. (MS)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *