Sabtu, 15 Jun 2024

Polisi Ini Temukan Tas Pemudik Berisi Uang Rp 100 Juta yang Tertinggal di Toilet

waktu baca 2 menit
Selasa, 16 Apr 2024 19:01 0 15 redaksi2

LAMPUNG – Mengagumkan. Seorang anggota Polres Lampung Tengah, Aiptu Supriyanto, berhasil ‘menyelamatkan’ tas pemudik yang tertinggal di toilet.

Aiptu Supriyanto menemukan tas, yang diketahui berisi uang tunai sekitar Rp 100 juta, tertinggal di sebuah toilet rest area KM 116 A Tol Trans Sumatera, Lampung Tengah, Minggu (14/4/2024) pagi.

Setelah ditelusuri, tas tersebut teenyata milik seorang pemudik bernama Sukisno (55).

Awalnya, Aiptu Supriyanto sedang patroli jalan kaki sekaligus memberikan imbauan ke pemudik di rest area. Lalu ia menemukan sebuah tas di toilet rest area.

Saat menemukan tas tersebut, Aiptu Supriyanto tak berani membuka sendirian. Ia membawanya ke pos untuk diperiksa bersama sekuriti dan petugas cleaning service rest area. Di dalam tas itu berisi uang tunai.

“Saat dibuka, isinya uang tunai pecahan lebih kurang senilai Rp 100 juta. Selain itu ada barang berharga berupa HP, paspor dan dompet yang berisi identitas pemilik,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadilah dalam keterangannya.

“Anggota kami langsung bergegas mengumumkannya menggunakan TOA masjid di rest area setempat didengar oleh pemilik tas,” lanjutnya.,

Aiptu Supriyanto juga melakukan panggilan telepon melalui riwayat telepon ponsel yang ditemukannya itu. Setelah beberapa saat, Aiptu Supriyanto bertemu dengan Sukisno yang tak lain adalah pemilik tas.

“Saat itu, yang ada dalam pikiran saya, pokoknya tas ini harus segera kembali ke yang punya. Sebelum sang pemilik tas melanjutkan perjalanannya kembali, makanya respons saya cepat untuk mengembalikan barang pemudik itu sebelum jauh,” kata Aiptu Supriyanto. (Detik)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *