Selasa, 23 Apr 2024

Polisi Tangkap Ratusan Preman dan Bandit Jalanan Lakukan Pungli 

waktu baca 2 menit
Sabtu, 18 Mar 2023 08:35 0 17 redaksi2

MEDAN-Menjelang Ramadan, tim gabungan Polrestabes dan jajarannya sergap ratusan pelaku kejahatan jalanan mulai preman dan bandit jalanan yang melakukan pungli kepada masyarakat selama operasi Penyakit Masyarakat (Pekat).

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda dalam konferensi pers di Mapolrestabes Medan Jumat (17/3/2023) mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang Ramadan di Kota Medan.

Hadir pada temu pers itu dihadiri Walikota Medan Bobby Afif Nasution, Kapolres Belawan AKBP Josua Tampubolon, Ketua Pengadilan Negeri Medan dan Kejari Medan

“Kegiatan itu menjamin rasa aman untuk masyarakat menjelang Ramadan di Medan, operasi pemberantasan premanisme dan kejahatan di jalanan disikat habis atau dibersihkan, ” ucap Kombes Valentino.

Jadi para preman yang buat resah masyarakat harus mematuhi aturan yang ada. “Pihak kita menginginkan umat Muslim yang melaksanakan ibadah puasa harus aman dan nyaman.

Karena itu, tidak ada lagi yang preman meneror masyarakat Medan. “Kalau ada yang melawan sikat habis tanpa pandang bulu. Kota Medan harus aman dan kondusif, ” paparnya.

Operasi tersebut menyasar aksi-aksi premanisme, penjahat jalanan, perjudian, dan kegiatan lain yang berpotensi mengganggu jalannya ibadah puasa bagi umat Muslim.

Kata dia, keberhasilan itu juga tidak terlepas kerjasama yang dengan unsur TNI, Pemko Medan dan elemen masyarakat lainnya.

“Tanpa ada kerjasama itu pihak kita tidak dapat mengungkap kasus meresahkan masyarakat Medan, ” tuturnya.

Selain itu, satuan Narkoba Polrestabes Medan juga mengungkap kasus peredaran gelap narkoba jenis sabu sebanyak 68 kilogram dan ganja sebanyak 30 kilogram.

Dijelaskannya penangkapan sabu di daerah Labuhan Batu Utara tepatnya di Jalan Lintas Sumatera baru – baru ini.

“Ada dua kurir sabu yang diamankan dari daerah Labuhan Batu Utara dan satu unit mobil Vitara, ” tambah Kombes Valentino.

Walikota Medan Bobby Afif Nasution menambahkan, mendukung penuh kegiatan dilakukan oleh Polrestabes Medan.

Dalam pengungkapan kasus baik premanisme, curanmor, curat dan curat harus diberikan dukungan penuh.

Sebab dengan tindakan tegas dilakukan pihak kepolisan, ada rasa aman pada warga Medan.

‘Yang keluar masuk dari penjara dihukum seberat – beratnya. Begitu juga bandar narkoba yang bisa menghancurkan warga Medan juga dihukum seberat – beratnya, ” tandas Bobby Nasution.( red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *