Polres Sibolga Siapkan 5 Pos Guna Pengamanan Libur Nataru

waktu baca 1 menit
Minggu, 24 Des 2023 17:58 0 40 redaksi2

SIBOLGA – Sesuai dengan target utama pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2023, untuk memberikan perlindungan dan pelayanan terhadap masyarakat, selama periode libur Natal dan tahun baru, Polres Sibolga mendirikan 5 Pos yang terdiri dari Pos Pelayanan, Pengamanan dan Pos Terpadu.

Dalam memastikan kesiapsiagaan personil untuk melaksanakan tugas pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat, Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja meninjau langsung ke 5 pos tersebut, pada Sabtu (23/12/2023) siang.

5 pos tersebut terdiri dari 2 pos pelayanan, 1 pos pengamanan dan 2 pos terpadu, yang didirikan dbeberapa titik rawan keramaian di Kota Sibolga.

Dalam tinjauannya, Kapolres memberikan arahan dan menekankan kepada seluruh petugas, untuk menguasai karakteristik kerawanan dan mengetahui tindak lanjut untuk melerai kerawanan tersebut.

Hal itu ditujukan agar pemudik dan seluruh masyarakat yang merayakan maupun tidak merayakan momen perayaan Natal dan tahun baru, merasakan manfaat dari 5 pos tersebut.

“Saat ini kita melakukan tinjauan ke 5 Pos yang didirikan Polres Sibolga dalam Operasi Lilin Toba 2023 untuk pelayanan dan pengamanan selama libur Nataru. Saya juga menekankan kepada seluruh KaPos untuk mengusai karakteristik kerawanan, agar mudah untuk melerai kerawanan-kerawanan yang terjadi,” ujar Taryono.

Disebutkan, untuk pengamanan dan pelayanan OPS Lilin Toba 2023, Polres Sibolga menurunkan personil sebanyak 120 orang dan dibantu dari TNI dan Stakeholder terkait serta Ormas. (Riz)