Polres Tanah Karo Gelar Patroli Jaga Keamanan Perayaan Tri Suci Waisak

waktu baca 2 menit
Kamis, 23 Mei 2024 19:59 0 18 redaksi2

KARO – Dalam memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan perayaan hari Tri Suci Waisak, jajaran Polres Tanah Karo melakukan patroli, Kamis (23/05/2024).

Patroli ini dilaksanakan di sejumlah titik terutama di Vihara dan di sekitar lokasi Vihara.

Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat, jajaran Polres Tanah Karo seperti Wakapolres Kompol Zulham, S.H, S. Kom, M.H, M.M, Kabag Ops Kompol A. Abdullah, S.H, Kasat SDM AKP Alfian Arbi, S.H, serta Perwira dan Brigadir Pengamanan Polres Tanah Karo langsung turun ke lapangan.

Tak hanya itu, Polres Tanah Karo juga mengerahkan kekuatan personelnya sebanyak 47 orang ditempatkan untuk pengamanan rumah ibadah, dan 38 orang ditempatkan untuk pengamanan jalur lalulintas.

“Langkah ini kita lakukan untuk menjaga dan memastikan keamanan serta kenyamanan saudara-saudara kita yang memperingati hari Tri Suci Waisak, maupun wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Karo,” kata Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Wakapolres Kompol Zulham, S.H, S. Kom, M.H, M.M.

Kegiatan Patroli diawali dengan apel bersama di Mapolres Tanah Karo. Selanjutnya, personel Pengamanan langsung menempati Obyek Pengamanan Vihara Jajaran Kabupaten Karo dan Jalur Lalu Lintas.

Patroli dilaksanakan di beberapa titik seperti Vihara Budi Luhur di Jalan Lingkar Kabanjahe, Vihara Mandalagiri Maitreya di Jalan Rata P. Angin Kabanjahe, Vihara Darma Santi Berastagi, Vihara/Pengkuburan Kstigarba Jalan Jamin Ginting, Desa Peceren, Berastagi, Vihara Shwedagon Desa Dolat Rakyat, dan Vihara Budha Gundaling Berastagi. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *