Selasa, 23 Apr 2024

Polrestabes Medan Gelar Apel  Pengamanan Natal dan Tahun Baru

waktu baca 2 menit
Minggu, 24 Des 2023 12:43 0 18 redaksi2

MEDAN – Polrestabes Medan menggelar apel kesiapan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Lapangan Apel Polrestabes Medan, Sabtu 23 Desember 2023.

Apel pengamanan Natal dan Tahun Baru ini dipimpin oleh Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Yasir Ahmadi S.l.K, M.H dan turut dihadiri sejumlah PJU Polrestabes Medan dan juga personel Brimob, Pama dan Brigadir.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Teddy Jhon Sahala Marbun, SH, Mhum, melalui Kabag Ops AKBP Yasir Ahmadi S.l.K, M.H menyampaikan Apel Kesiapan Pengamanan di Gereja dan objek lainnya yang digunakan oleh umat Kristiani beribadah digelar dalam rangka perayaan Natal  dan Tahun Baru 2024.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan Hari Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Dalam arahanya, Kabag Ops menyampaikan beberapa hal diantaranya yakni diharapakan seluruh pengamanan Gereja dilaksanakan dengan baik.

“Dengan mengamankan Gereja dan umat yang beribadah dan kendaraan bermotor milik umat yang beribadah,” kata AKBP Yasir.

Polrestabes Medan juga mewaspadai ancaman gangguan teror terhadap 34 Gereja Prioritas di Medan. Kabag Ops mengatakan personel yang melakukan pengamanan turut bekerjasama dengan pihak internal Gereja.

“hingga seluruh personel harus mencari pengurus dan berkoordinasi dengan menyampaikan rencana pengamanan yang dihagi menjadi 3 ring,” ujarnya.

AKBP Yasir juga menyampaikan penekanan Kapolrestabes Medan yaitu harus dilakukan dengan Humanis dikarenakan merupakan operasi kemanusiaan.

“Jangan ada mengakibatkan kemacetan di Gereja yang berada di Jalan Protokol, dengan menyiapkan Kantong Parkir dan jangan ada penutupan jalan di jalan protokol,” tandasnya. ( red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *