Prabowo Salami Anies saat Penetapan Presiden Terpilih

waktu baca 1 menit
Rabu, 24 Apr 2024 19:01 0 21 redaksi2

JAKARTA – Prabowo dan Gibran menyalami Anies Baswedan dan Muhaimin yang hadir dalam acara penetapan hasil Pilpres di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). Prabowo bahkan terlihat memeluk Anies.

KPU menyerahkan salinan keputusan penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Prabowo menyalami Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usai menerima salinan keputusan dari KPU.

Prabowo dan Gibran naik ke panggung untuk menerima salinan keputusan dari Ketua KPU Hasyim Asy’ari. Prabowo dan Gibran kemudian menyalami satu persatu komisioner KPU.

Setelah itu, Prabowo dan Gibran turun dari panggung. Prabowo dan Gibran langsung menyalami dan memeluk Anies Baswedan dan Muhaimin yang hadir dalam acara penetapan ini.

Pembacaan berita acara KPU tentang penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres terpilih dilakukan oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari. Turut hadir Komisioner KPU RI lainnya beserta Sekjen KPU RI.

“Komisi Pemilihan Umum menetapkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2 (dua) H. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 dalam Pemilihan Umum 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59%,” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari. (Sumber: detik)