Presiden Jokowi Resmikan 209 Kilometer Inpres Jalan Daerah di Sumut

waktu baca 2 menit
Kamis, 14 Mar 2024 20:03 0 26 redaksi2

TANJUNGBALAI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) disela kunjungannya ke Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara turut meresmikan proyek Inpres Jalan Daerah.

Dalam peresmian itu Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.
Peresmian proyek inpres jalan daerah Sumatera Utara itu berlangsung di Jalan DI Panjaitan, Kota Tanjungbalai.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, Pj Gubernur Sumut Hasanuddin dan Wali Kota Tanjungbalai Waris Thalib.

“Tahun 2023 di Provinsi Sumatera Utara telah dianggarkan 868 miliar rupiah untuk pembangunan jalan sepanjang 209 kilometer untuk 30 ruas jalan di 18 kabupaten dan kota,” kata Jokowi, Kamis (14/3/2024).

“Dan pada siang hari ini dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim saya resmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Provinsi Sumatera Utara,” ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi dalam kunjungan kerja (kunker) di Sumatera Utara dijadwalkan melakukan berbagai agenda. Mulai dari meresmikan pabrik minyak makan merah pertama di Indonesia yang berada di Kabupaten Deli Serdang.

Kemudian, setelahnya Presiden Ke-7 RI itu melanjutkan perjalanan menuju Kota Tanjungbalai dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Di Tanjungbalai, Jokowi mengecek harga beras di Pasar Kawat dan meresmikan sejumlah ruas jalan daerah Provinsi Sumut.

Selanjutnya, Jokowi dengan menumpangi helikopter dari Tanjungbalai terbang menuju Kabupaten Padanglawas (Palas) dan bermalam di sana bersama para pejabat lainnya. Jokowi dijadwalkan meninjau Gudang Bulog GDT Huta Lombang sekaligus penyerahan bantuan pangan beras cadangan pangan pemerintah untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Jumat 15 Maret 2024. (Red)