Selasa, 18 Jun 2024

Program Makan Siang dan Minum Susu Gratis Langsung Dilaksanakan, Bukan 2029

waktu baca 2 menit
Minggu, 18 Feb 2024 05:01 0 25 redaksi2

MEDAN (.COM) – Ketua TKD Prabowo – Gibran Sumatera Utara, Ade Jona Prasetyo mengatakan, program makan siang dan pemberian susu gratis merupakan salah satu program andalan pasangan capres nomor urut dua tersebut.

Program ini akan langsung dilaksanakan bila pasangan dengan tagline gemoy itu dilantik menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2024 – 2029.

Hal ini disampaikan Jona menyikapi ramainya pemberitaan di berbagai media terkait penundaan pemberian makan siang dan susu gratis. Dimana, dalam pemberitaan program tersebut baru berjalan 2029.

“Saya tidak tahu missnya di mana. Apakah masyarakat salah menangkap apa yang disampaikan atau hanya membaca judulnya. Inikan program andalan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Jadi, begitu mereka dilantik, program ini langsung dijalankan,” ungkapnya.

Dia menegaskan, program ini tidak sekedar hanya memberi makan dan susu kepada siswa semata. Tapi, membantu untuk pertumbuhan gizi dan ibu hamil. Program ini juga membantu negara di beragam aspek.

“Program ini juga melibatkan UMKM dan membantu mengembangkan usaha pelaku UMKM. Jadi, banyak membantu beberapa pihak. Makanya, ayo kita dukung,” tambahnya.

Dia menambahkan, program ini dilakukan bertahap dengan tujuan untuk menjaga stabilitas keuangan negara. Selain itu, untuk menjaga keseimbangan taks rasio guna mengantisipasi pembengkakan anggaran. “Program ini terus berjalan. Puncaknya 2029. Jadi, bukan 2029 baru dikerjakan. Semoga program ini bermanfaat untuk masyarakat Indonesia, ” tambahnya.(zul)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *