Rayakan Idul Adha 1445 H, Wartawan Pemko Medan dan Komunitas Kreatif Sembelih 2 Ekor Sapi

waktu baca 2 menit
Rabu, 19 Jun 2024 14:42 0 6 redaksi2

MEDAN – Merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Persatuan Wartawan Pemko Medan (PWPM) melaksanakan pemotongan hewan kurban, di Jalan Karya Wisata Ujung/Sidobakti, Selasa (18/6/2024).

Dalam kegiatan yang digelar di rumah salah seorang pengurus ini, PWPM yang berkolaborasi dengan Komunitas Ekonomi Kreatif Kota Medan menyembelih 2 ekor sapi, dan dagingnya dibagikan kepada anggota yang beragama Islam.

Ketua PWPM, Syaifullah Defaza di lokasi penyembelihan hewan kurban menjelaskan, pemotongan hewan kurban ini sendiri sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan PWPM dalam merayakan Hari Raya Idul Adha setiap tahunnya.

“Ini merupakan tahun ketiga PWPM melaksanakan pemotongan hewan kurban dalam merayakan Idul Adha,” ujarnya.

Selain itu, Syaifullah Defaza juga menjelaskan, untuk Idul Adha 1445 Hijriah ini, PWPM menggandeng Koekraf Kota Medan dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban agar kegiatan menjadi lebih meriah.

“Insya Allah kegiatan seperti ini akan menjadi agenda rutin kita setiap tahunnya dan banyak pihak yang bisa kita ajak berkolaborasi dalam kegiatannya,” pungkas Syaifullah.

Sementara itu, Ketua Panitia Kurban PWPM pada Idul Adha 1445 Hijriah ini, Syaiful menjelaskan, dua ekor sapi yang disembelih ini dibagikan kepada anggota PWPM dan Komunitas Kreatif Kota Medan.

“Dalam kegiatan ini sendiri, kita melibatkan para pengurus PWPM yang dibantu para tukang potong hewan kurban, mulai dari penyembelihan hingga pendistribusian daging kurban kepada para anggota PWPM yang beragama Islam,” jelasnya.

Untuk itu, Syaiful berharap kegiatan serupa bisa terus terlaksana, selain sebagai syiar agama, juga meningkatkan kekompakan seluruh anggota PWPM kedepannya.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan bisa semakin meningkatkan Ukhuwah Islamiyah diantara seluruh anggota PWPM kedepannya,” tutupnya. (Red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *